Kekalahan Atas Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Bilang Begini..

Facebook PSSI

Nusaperdana.com - Pelatih Vietnam Dinh The Nam mengakui timnya mengalami penurunan fisik yang membuat mereka tumbang di hadapan Timnas Indonesia U-20 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20.

Vietnam yang bermain di bawah tekanan suporter Indonesia mampu menyajikan duel sengit melawan Timnas Indonesia U-20. Dinh The Nam menyebut faktor penurunan fisik berpengaruh dalam kekalahan atas Indonesia.

"Inilah sepak bola. Seperti kita ketahui, salah satu yang jadi faktor kekalahan adalah penurunan fisik yang juga memengaruhi mental pemain. Itu yang jadi salah satu faktor kekalahan di laga tadi," ucap Dinh The Nam seusai laga.

Setelah tertinggal lewat gol Marselino Ferdinan, Vietnam sempat berbalik unggul 2-1 atas Timnas Indonesia U-20 jelang 10 menit akhir pertandingan. Namun kemudian Indonesia kembali berbalik unggul lewat gol Muhammad Ferrari dan Rabbani Tasnim.

Walaupun kalah dari Indonesia, Vietnam tetap berhak atas satu tiket menuju Piala Asia U-20 2023. Vietnam jadi satu dari lima runner up terbaik yang berhak lolos ke Uzbekistan.

Vietnam mengoleksi enam poin dengan selisih gol tujuh, membuat mereka ada di atas tim-tim lainnya. Sebelum kalah dari Indonesia, Vietnam menang 5-1 atas Hong Kong dan menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-0.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar


Berita Lainnya