Kepsek SMKN 3 Mandau Lepas 108 Siswa Mengikuti PKL Gelombang II

Kepsek SMKN 3 Mandau Lepas Secara Seremoni Siswa Kelas 12 Mengikuti PKL

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 3 Mandau Agus Subagio melepas 108 Siswa kelas 12, yang akan mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk gelombang II tahun ajaran 2023, Kamis (13/7/2023). 

Pelepasan siswa PKL dari 2 Kejuruan yaitu Kejuruan Program Keahlian Teknik Kimia dan Program Keahlian Teknik Mesin yang disebarkan ke Perusahaan-perusahan yang ada di Wilayah Provinsi Riau. 

“108 orang Siswa kita melaksanakan PKL tersebut akan diletakkan di beberapa Perusahaan yang ada di Provinsi Riau terkhusus Kabupaten Bengkalis,” kata Agus Subagiyo Kamis (13/7/2023).

Ditambahkannya, PKL adalah salah satu program pelatihan dan pendidikan sekolah terkhusus di SMK. Program ini memiliki sejumlah tujuan dan manfaat yang positif untuk Siswa-siswi.

“Program atau kegiatan PKL ini dapat juga memberikan pengalaman kerja berharga bagi siswa-siswi SMK Negeri 3 Mandau, Setelah lulus atau tamat dari sekolah,” terangnya.

Dengan PKL, diutarakannya, tentunya bagi para siswa-siswi di SMK Negeri 3 Mandau akan mempelajari berbagai hal yang terkait dengan jurusan mereka.Selain itu, dapat menjadi gambaran awal tentang pekerjaan mereka pada masa yang akan datang.

“Tujuan pertama dari kegiatan PKL adalah untuk menghasilkan tenaga kerja dengan keahlian profesional. Diharapkan juga, siswa-siswi SMK Negeri 3 Mandau dapat menjadi tenaga profesional yang berpengetahuan,” tuturnya.

Agus juga menjelaskan Selain itu, dengan mengikuti program PKL, siswa SMK Negeri 3 Mandau dapat memiliki etos kerja yang sesuai dengan standar di dunia industri. Dengan demikian juga dapat membuat siswa-siswi SMK lebih profesional, berwawasan dan memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri.

“Semoga 108 Siswa SMK Negeri 3 Mandau yang mengikuti PKL Gelombang kedua ini setelah kembali nanti dapat pengalaman dan ilmu pengetahuan yang lebih untuk bekal nanti setelah lulus,” tandasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar