Ketahuan Mencuri Burung Murai Batu, Pelaku Dilaporkan Warga Ke Polisi

Foto Pelaku diduga pencuri burung murai batu berinisial SF

Nusaperdana.com, Mandau - Ketahuan mencuri burung murai batu, seorang pelaku berinisial SF alias Bulpe (30) tinggal di jalan karang anyer, Kelurahan Air jamban, Kecamatan Mandau dilaporkan warga ke polisi. Sabtu (04/09) malam.
 
Pelaku dilaporkan dengan Laporan Polisi Nomor :
LP/214/IX/2021/SPKT/RIAU/RES-BKS/SEKMANDAU dan barang bukti 1 sangkar burung dengan kerudung sangkar warna biru, oleh warga berinisial ST (58) bersama dua orang saksi berinisial JD (19) saksi I dan IS (21) saksi II. 
 
Kapolsek Mandau AKP JL Turuan melalui Kanit Reskrim Iptu Firman membenarkan adanya laporan dan penangkapan terlapor tersebut. Sementara kronologi kejadiannya kata Iptu Firman menjelaskan pada hari Sabtu (04/09) sekira pukul 17.00 wib saksi II mendapat informasi dari kakak kandungnya bahwa burung murai batu beserta sangkar sudah tidak ada lagi digantungan.
 
Selanjutnya saksi II melihat rekaman CCTV ternyata benar burung murai batu milik pelapor sudah dicuri oleh seseorang laki laki, kemudian saksi II memberitahukan kepada Saksi I bahwa burung milik pelapor sudah dicuri oleh terlapor, lalu saksi I dan saksi II mencari terlapor di Pasar Duri dan kemudian sekitar pukul 17.30 wib Saksi I dan Saksi II bertemu terlapor di parkiran Pasar Mandau Raya.
 
Kemudian Saksi I dan Saksi II membawa terlapor ke rumah pelapor dan sesampainya di rumah pelapor lalu terlapor mengakui perbuatannya yaitu telah melakukan pencurian burung murai batu milik pelapor.
 
"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 4 800.000 dan selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib ( Polsek Mandau) untuk pengusutan lebih lanjut," jelas Iptu Firman.
 
Sementara itu ditambah Iptu Firman kronologi penangkapan tersangka
berdasarkan laporan diatas team opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut dan pada hari Sabtu (04/09), sekira pukul 20.30 wib team opsnal melakukan penangkapan terhadap pelaku.
 
"Pelaku dibawa saat pelapor melapor ke Polsek Mandau dan selanjutnya dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,"terang Iptu Firman. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar