Ketua JOIN bersama ketua HIMNI Rokan Hulu Kunjungi Warga Rumahnya Ludes Terbakar


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Ketua Jurnalis online Indonesia (JOIN) Rokan Hulu Palasroha Tampubolon sekaligus Pimred Riau Merdekan.com, bersama Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Rokan Hulu Darman Zega, dengan rasa iba kunjungi korban kebakaran di Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rohul, Kamis (8/7/2021).

"Saya merasa prihatin kepada korban kebakaran yang dialami saudara Beneami Nduru (33 Th). Rumahnya ludes dilalap si jago merah sekitar Jam 2.30 Subuh, Rabu, (7/7/2021), "Ucap Ketua HIMNI Rohul Darman Zega.

Dikatakan, Momentum musibah kebakaran rumah warga Nias tersebut perlu menjadi perhatian semua pihak. Pasalnya, Secara kemanusiaan perlu mendapat perhatian kepada korban, Sehubungan keadaan ekonomi dan status sosial korban dinilai patut menerima uluran tangan dari dermawan dan pihak terkait. Karena korban tidak lagi memilik Rumah lain dari itu Beneami Nduru bekerja sebagai buruh harian lepas disalah satu kebun Kelapa Sawit di daerah Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Ditempat yang sama Ketua JOIN Kabupaten Rohul, Palasroha Tampubolon yang kerab dipanggil Bang Palas mengatakan, Sudah saatnya sesama saudara peduli akan kesusahan.Terlebih saudara yang mengalami musibah kebakaran rumah yang kerugian nya diperkirakan mencapai 20 juta rupiah.

Palas mengatakan ,kami menerima informasi dari salah satu warga bahwa ada satu rumah terbakar. Kami langsung mengunjungi tempat kejadian itu,namun benar Rumah yang dimaksut sudah ludes dan rata ketanah.sebut Palas sedih.

Sebutnya lagi Walaupun kunjungan kami ini secara mendadak,dan belum bisa memberikan Bantuan kepada saudara korban,namun dalam waktu dekat ini JOIN dan HIMNI Rokan Hulu akan tetap berusaha memberikan Bantuan sukarela kepada si korban Beneami Nduru.   Sebut Ketua JOIN. (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar