Ketua Komite SLB Cendana Duri Berharap Anak Disabilitas Diberi Kesempatan Untuk Bekerja

Mukhlis Ketua Komite SLB Cendana Duri

Nusaperdana.com,Mandau - Peringatan Hari Disabilitas Internasional (DHI) Tahun 2022, yang ditaja SLB Cendana Duri  di Mall Mandau City dengan tema "Kreativitas Tanpa Batas, Setara Untuk Semua" berjalan lancar dan sukses hingga akhir acara. 

Dengan berbagai perlombaan dan kreativitas yang diikuti Siswa-siswi SDLB, SMPLB serta SMALB yang ada di wilayah tiga Kecamatan yakni Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan tampak semangat serta gembira menunjukkan ketrampilan dan bakatnya. 

Ketua Komite SLB Cendana Duri, Mukhlis yang turut bekerjasama dalam pelaksanaan acara peringatan HDI tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara yang didukung oleh para sponsor dari Pemerintah Daerah maupun Pihak swasta. 

"Kami selaku orang tua Komite sangat berterimakasih kepada seluruh Panitia dan tamu undangan yang telah hadir bersama-sama memperingati momentum Hari Disabilitas Internasional atau anak yang berkebutuhan khusus ini,"ucapnya, Sabtu (03/12). 

Mukhlis yang juga tokoh masyarakat Mandau ini, menyebutkan ke depan kegiatan ini bisa lebih di gaungkan lagi untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus atau Disabilitas ini. Agar anak-anak Disabilitas bisa setara dengan yang lain sesuai dengan tema kita saat ini. 

"Bagaimana anak-anak setelah tamat sekolah khusus SLB yang tidak dapat melanjutkan kuliah jangan masalah bagi kami orang tua. Jadi kepada Pemerintah Daerah dan swasta agar dapat mempertimbangkan anak-anak kami yang berkebutuhan khusus ini ke depan,"ujarnya.

Dikatakan Mukhlis anak-anak kita ini adalah anak-anak yang sangat pintar. Telah mengikuti event-event besar bahkan sampai keluar negara. Jadi harapan kita kepada Pemkab Bengkalis dibawah Kepemimpinan Ibuk Kasmarni dapat mengakomodir anak-anak yang berkebutuhan khusus ini kedepannya. 

"Kita kawatir dengan kondisi-kondisi zaman saat ini, kita tidak mau anak-anak kita terjerumus setelah tamat karena tidak ada penampungannya, seperti contoh anak-anak kita yang sudah tamat di disini pergi ke daerah Sumatera Barat dan Sumatera Utara disana seluruh perusahaan memberi peluang untuk mereka bisa bekerja," ungkapnya. 

Jadi dengan adanya peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) saat ini, Mukhlis berharap  dapat mengetuk hati kita semua ke depan dapat menyetarakan anak-anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Bengkalis. 

"Kita berharap anak-anak Disabilitas atau berkebutuhan khusus diberi kesempatan untuk bekerja di Pemerintahan maupun pihak swasta,"pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar