Ketua PMI Inhil Hj.Zulaikhah Harapkan Program Quick Wins Pelayanan Darah Mampu Penuhi Kekurangan Stok Darah

Ketua PMI Inhil Hj.Zulaikhah Harapkan Program Quick Wins Pelayanan Darah Mampu Penuhi Kekurangan Stok Darah

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bekerjasama dengan dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Indragiri Hilir Membuat Program Quick Wins Pelayanan Darah dalam rangka percepatan ketersediaan darah Dikabupaten Indragiri hilir.

Program Quick Wins Pelayanan Darah merupakan suatu usaha percepatan ketersediaan darah dari tingkat kecamatan yang ada Dikabupaten Indragiri Hilir, dimana disetiap kecamatan ditunjuk 50 relawan yang secara sukarela mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

" 50 orang relawan Pelayanan Darah ini diharapkan tidak hanya mampu mendonorkan darahnya, namun juga bisa menjadi motivator bagi masyarakat lain untuk turut bersedia berdonor darah," ungkap Hj.Zulaikhah saat memberikan kata sambutan dalam sosialisasi Quick Wins Pelayanan Darah di Puskesmas Kecamatan Kempas, Selasa (30/05/2023).

Ketua PMI Inhil juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Indragiri Hilir tiap bulannya membutuhkan lebih kurang 600 kantong darah untuk masyarakat yang berobat dirumah Sakit, namun hanya 300 kantong yang bisa dipenuhi.

" Maka atas dasar hal tersebut lah program Quick Wins Pelayanan Darah menjadi salah satu upaya pemerintah Kabupaten Indragiri hilir melalui PMI Inhil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk memenuhi kekurangan kebutuhan stok darah," tambah Hj.Zulaikhah

Pada kesempatan tersebut juga Ketua PMI Inhil mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mendonorkan darahnya demi menolong sesama yang sedang membutuhkan.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar