Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Buka Jambore PKK Kecamatan Tanah Merah

Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Buka Jambore PKK Kecamatan Tanah Merah

Nusaperdana.com, Tanah Merah - Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan membuka kegiatan Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Merah Tahun 2023 yang ditandai dengan pelepasan balon ke Udara, Senin (29/05/2023). Bertempat di Halaman Kantor Camat Tanah Merah.

Mengawali sambutannya, Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat beserta seluruh jajaran dan semua pihak yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini.

Dikatakannya, kegiatan Jambore Kader PKK ini merupakan program tahunan. Dimana tahun 2023 ini juga akan dilaksanakan Jambore PKK ditingkat Kabupaten dan ditingkat Provinsi.

"Untuk tingkat Kabupaten Insya Allah akan kita laksanakan dipertengahan juni, kemudian Provinsi diawal juli, dan nanti Nasional itu di bulan september," jelasnya

Terkait sosialisasi pelayanan darah, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua PMI Kabupaten Inhil mengatakan bahwa, salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah.

"Kurangnya minat dan pasrtisipasi masyarakat ini salah satunya karena tidak tahunya manfaat jika mendonorkan darah. Donor darah itu bukan saja sehat untuk yang menerima darah, akan tetapi sehat juga buat para pendonor," jelasnya

Menurut data dari Dinas Kesehatan menjelaskan, masih tingginya angka kematian Ibu hamil, ibu melahirkan, dan ibu nifas akibat kekurangan darah, lanjut Hj. Zulaikhah

Untuk itulah, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan PMI melaksanakan kegiatan sosialisasi donor darah ini, diharapkan para pesertanya mampu membawa dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk melakukan donor darah.

Turut hadir dalam acara, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Tanah Merah dan tamu undangan.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar