Kunjungan KPPPA, Bupati Harapkan Bengkalis jadi KLA dengan Prestasi Lebih Baik

Foto Ist

Nusaperdana.com,Bengkalis - Tim Verifikasi Lapangan, untuk Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), melakukan kunjungan dan mempresentasikan hasil penilaian kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Rabu, 21 Juni 2023.

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono menyambut menyambut kehadiran Tim Verifikasi Lapangan ini sekaligus mendengar presentasi penilaian yang dipusatkan di Ruang Dang Merdu, lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

"Kami mengucapkan terima kasih atas  verifikasi yang dilakukan, baik secara dokumen maupun tinjauan langsung. Harapan kami mudah-mudahan hasil verifikasi ini memberikan hasil yang terbaik bagi kami serta dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan kami Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam memenuhi kebutuhan anak-anak," ujar Andris.

Ia juga menyebutkan bahwa pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak adalah bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten yang dalam mewujudkan Visi kabupaten yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Kiranya, dari hasil penilaian dan verifikasi ini, dapat meningkatkan prestasi dan status Kabupaten Bengkalis sebagai daerah layak anak dengan nilai setingkat atau lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Andris Wasono.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi, Ciput Eka Purwanti yang juga merupakan Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mereka sejatinya bukan sebagai penilai. Tetapi lebih kepada melihat secara langsung laporan yang telah disampaikan dan memverifikasi kebenarannya.

"Ada beberapa hal yang menjadi catatan kita, untuk memastikan hal-hal anak agar terpenuhi. Tentu upaya ini kita harapkan agar generasi anak bangsa ini dapat menjadi generasi yang baik," ujar Ciput Eka.

Turut hadir, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bengkalis, Tasril Akmal, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau, Fariza, serta para tamu undangan lainnya.**

 

 

Putra/Inf



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar