Lapas Pasir Pengaraian Komitmen Brantas Masuknya Narkoba ke Lapas

Lapas Pasir Pengaraian Komitmen Brantas Masuknya Narkoba ke Lapas

Nusaperdana.com, Rohul -  Satu hari menjelang HUT RI ke 77, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas ll B Pasir Pengaraian berhasil gagalkan percobaan penyeludupan Narkoba masuk ke Lapas, ini Komitmen yang kuat dalam pemberantasan Narkoba.

Petugas Lapas kelas llB Pasir Pengaraian berhasil dua kali menggagalkan penyalah gunaan Narkoba.

Adapun Kronologi penggagalan penyelundupan Narkotika diduga jenis Sabu-Sabu ini adalah sebagai berikut:

Kejadian temuan pertama sekitar Pukul 13.45 Wib, petugas Satgas Pintu Utama (P2U) mengambil paket makanan dari tim penggeledahan.

Paket makanan Warga Binaan suh yang diantar Rin diperiksa  Petugas P2U  Ahmad Irsyad dan Kurnia Irwandi

Ketika itu ditemukan barang diduga Narkotika Jenis sabu sebanyak 3 kantong dalam Bungkusan Sambal Telor Dadar Cabe Merah, setelah itu dilaporkan ke pada Ka KPLP Parlin Hs.

Temuan kedua sekitar Pukul 14.30 Wib, Paket diambil dari Tim penggeledahan dan paket Warga Binaan Su dikirim  Li

Kemudian diperiksa  Satgas P2U Kurnia irwandi dan Ahmad Irsyad ditemukan kembali Narkotika Diduga jenis Sabu 1 Kantong dalam bungkusan gulai pucuk Ubi, dibungkus dalam plastik warna Hijau, kemudian dilaporkan kepada Ka KPLP Parlin Hs.

Selanjutnya, Ka.KPLP Parlin Hs melaporkan kepada Kepala Lapas Bahtiar Sitepu.

Selanjutnya melaporkan kepada Kadiv Pas Kemenkumham Riau Mulyadi dan selanjutnya Kalapas melakukan koordinasi dengan Kapolres Rohul untuk melaporkan temuan.

Kemudian sekitar Pukul 20.00 Wib Kasat Narkoba AKP Reza Affriandi SH MH dan anggota mendatangi Lapas Pasir Pengaraian.

Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu mengatakan, ini bentuk komitmen dalam pemberantasan Narkotika.

“Kita akan tetap dengan komitmen dalam memberantas peredaran Narkotika, sesuai arahan dari Bapak Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Dirjen Pas Reynhard, Kakanwil Kemenkumhan Riau Bapak Jahari Sitepu dan  Kadivpas Muliyadi agar berantas peredaran gelap Narkotika terutama di lingkungan Lapas Pasir Pengaraian ini,” ujar Bahtiar.

Adapun total temuan Narkotika diduga jenis Sabu-Sabu ini adalah 3 Paket dengan berat 31.67 gram dan 1 Paket dengan berat 21.75 gram dan telah diserahkan kepada Pihak Sat Res Narkoba Polres Rohul (Gs).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar