Lomba Mancing Dimulai, Dandim Bersama Sekda Bengkalis Lepas Ribuan Peserta

Penekan Sirine Tanda Dimulainya Lomba Mancing Dandim Fishing Cup 2022

Nusapedana.com,Bengkalis - Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik YH bersama Sekretaris Daerah Bengkalis H.Bustami HY lepas ribuan peserta lomba mancing Dandim Fishing Cup, Ahad (20/11) pagi. 

Bertempat di lapangan Pasir Taman Andam Dewi Bengkalis, pelepasan lomba mancing dandim fishing cup ditandai dengan penekanan sirine serta mercon dan pelepas  balon ke udara. 

"Atas nama pribadi dan satuan saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan peserta lomba memancing dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 tahun 2022," ucap Dandim Letkol Endik diawal sambutannya. 

Ia menyebutkan lomba mancing Dandim Bengkalis yang pertama kali digelar pada tahun 2017 ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun oleh Kodim 0303 Bengkalis sebagai rangkaian kegiatan. Namun dalam kurun waktu 2 tahun terakhir kegiatannya tidak dapat dilaksanakan karena terhalang pandemi covid-19. 

"Alhamdulillah pada tahun ini, kita dapat menggelar lomba mancing, ada beberapa hal yang menjadi tujuan ini sehingga memberi wadah bagi para penggemar mancing. Kemudian juga mempromosikan sektor pariwisata kelautan," ungkapnya. 

Ditambahkan Dandim Letkol Endik berpesan kepada seluruh peserta lomba mancing agar tetap mematuhi peraturan dan tata tertib yang sudah ditentukan oleh Panitia. 

"Dengan mengutamakan faktor keamanan yang sangat teliti dengan sistematis melibatkan seluruh instansi terkait agar lomba mancing ini dapat berjalan dengan aman,"paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY yang turut bersama pelepasan lomba mancing mengatakan di HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 ini, semoga TNI semakin maju kuat dan dekat dengan masyarakat. 

"Karena, TNI berasal dari rakyat tentunya dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat dalam bertindak yang sesuai dengan tugas pokok TNI," ucapnya.

Bustami HY juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh pemancing, semoga melalui momentum ini, dapat menjadi media interaksi antara sesama pemancing dan masyarakat, sehingga dapat melahirkan hal positif untuk bersama-sama mengenalkan lebih luas potensi wisata mancing ikan yang ada di kabupaten Bengkalis. 

"Sehingga berdampak meningkatnya kunjungan masyarakat kabupaten Bengkalis. Apabila kunjungan masyarakat meningkat tentunya berdampak positif bagi perekonomian masyarakat di daerah ini, sebagai contoh mungkin perahu masyarakatnya selama ini dipergunakan untuk kebutuhan sendiri akan tetapi dengan adanya lomba memancing ini justru akan bertambah fungsinya yaitu dapat disewakan kepada pemancing," ungkapnya.

Turut hadir acara pelepasan lomba mancing Dandim Fishing Cup tersebut Kepala OPD Terkait, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan ribuan Peserta serta Masyarakat Kabupaten Bengkalis.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar