Lurah Rantau Kopar Mendukung Diaktifkan Siskamling dan Pembentukan FKPM

Lurah Rantau Kopar Zarina Hariyani bersama PS Kanit Binmas Polsek Rantau Kopar

Nusaperdana.com,Rantau Kopar - Lurah Rantau Kopar Zarina Hariyani SIP, sangat mendukung dan menerima dengan baik ide serta gagasan dari Kapolsek Rantau Kopar untuk diaktifkan kembali siskamling dan pembentukan Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM). 

Hal itu disampaikannya saat rapat koordinasi dengan Kapolsek Rantau Kopar IPDA Yopi Ferdian SH, MH, MSi, diwakili PS Kanit Binmas Bripka Anggiat Siburian bersama Babinkamtibmas Kelurahan Rantau Kopar Bripka Suradal dan Babinkamtibmas Sungai Rangau Brigadir Ade Setiawan, Jum'at (16/09) sekitar pukul 09.00 wib.

Zarina Hariyani menyebutkan sesegera mungkin akan diadakan pertemuan dengan RT, RW dan Tokoh masyarakat untuk mengaktifkan siskamling dan dibentuknya FKPM, sehingga masyarakat dan Polisi tidak ada batas dalam bersama sama menciptakan Harkamtibmas.

"Tidak hanya mendukung, kita Pemerintah Kelurahan Rantau Kopar juga mengapresiasi ide dan gagasan ini. Dengan kultur  budaya yang ada dan berbagai suku, agama serta ras dapat lebih menyatukan persepsi untuk kamtibmas yang lebih baik," ungkapnya. 

Sementara itu, PS Kanit Binmas Polsek Rantau Kopar pada rapat koordinasi menjelaskan dengan diaktifkannya siskamling dan mendorong berdirinya FKPM sesuai Perpol Nomor 4 tahun 2020 tentang Pam Swakarsa dan Perpol No 1 tahun 2021 tentang Polmas. 

"Pentingnya masyarakat ikut andil dalam menjaga Harkamtibmas sehingga dalam hal ini tidak hanya menjadi tugas Polri, karena kami yakin dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif pasti bisa tercapai dengan kemitraan dan kebersamaan," ujarnya. 

Terpisah, Kapolsek Rantau Kopar, IPDA Yopi Ferdian mengatakan kegiatan ini sengaja memerintahkan Kanit Binmas dan Babinkamtibmas, karena harus di urut dari bawah. 

"Dimana setiap Desa akan dirapatkan pembentukan FKPM masing-masing kelurahan dan kepenghuluan. Setelah semua terbentuk yang dipilih lurah dan babinkamtibmas, nantinya disampaikan kepada Camat untuk pelantikan FKPM di kantor Camat secara resmi dan dikeluarkan SK serta KTAnya," terang mantan Kanit Gakkum Satlantas Polres Bengkalis itu 

Ditambahkan Kapolsek Rantau Kopar  IPDA Yopi, saat pelantikan nanti jika tidak ada halangan, kita akan undang juga Kapolres serta tamu mantan Bhabinkamtibmas Nomor 1 di Indonesia yang sudah studi banding ke Jepang dan JICA Ipda Ilham Nur. 

"Setelah pelantikan, IPDA Ilham Nur nanti juga menyampaikan materi tentang peranan Polmas atau FKPM,"pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar