Mahasiswa Pasaman Galang Dana untuk Korban Kebakaran


Nusaperdana.com, PAS BAR - Sejumlah mahasiswa yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat Berkolaborasi dengan MRPB-P (Matarakyat Pasaman Barat Peduli) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Jorong Batang Biyu pada hari senin 22 februari 2021 kemaren.

Penggalangan dana dilakukan mulai tanggal 23 sampai 28 Februari 2021 dan akan dilakukan dibeberapa titik-titik, rute pertama dilakukan di Bundaran, Simpang Empat, Selasa, (23/2/2021).

Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Pasaman, Agastya Geovano di sela-sela kesibukanya menyampaikan, penggalangan dana ini kita lakukan untu membantu warga kita yang ditimpa musibah bencana kebakaran yang berada di Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua dan menghanguskan empat buah rumah pada senin kemaren.

Informasi yang kami dapat dari pengurus pada pukul 12:00 WIB siang. "Kami dari Ikatan Mahasiswa Kecamatan Pasaman berinisiatif untuk melakukan gerakan sosial, sesuai dengan misi kami."sebutnya

Hari pertama ini kita telah mengumpulkan uang sebanyak satu juta lebih, kita mulai mulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB dan penggalangan dana ini kita lanjutkan habis sholat suhur sampai sore nantinya.

"Alhamdulillah aksi pengalangan dana pada hari ini mulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB, kita sudah mengumpulkan uang satu juta lebih,"ujarnya

Vano juga mengatakan, kita membuka posko dibundaran simpang bagi masyarakat yang ingin menyumbang untuk warga kita yang terkena musibah kebakaran. Selain sumbangan dana kita juga menerima paket sembako, Pakaian dan lain-lainnya.

"Kegiatan aksi penggalangan dana ini dapat membantu dan sedikit mengurangi beban warga kita. Kegiatan sosial ini setidaknya dari hasil sumbangan yang nantinya terkumpul bisa sedikit membantu korban disana,"harapnya. (Mukhlis)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar