Mencuat Deklarasi Dukungan Prabowo dan Jokowi Duet di Pilpres 2024

Internet

Nusaperdana.com - Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo - Jokowi mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Joko Widodo berduet di Pilpres 2024.

Dikutip dari Wartaekonomi--jaringan Suara.com, hal tersebut diungkapkan pada Sabtu (15/1/2022).

"Kami dari Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi mendorong Bapak Prabowo Subianto, calon presiden dan Bapak Joko Widodo, calon wakil presiden," kata Ketua Koordinator Sekber Prabowo Jokowi, G. Gisel, seperti dilansir dari suara.com.

Gisel juga menyinggung soal pembangunan yang selama ini dijalankan Jokowi. Menurutnya, pembangunan tersebut jangan sampai berhenti karena bergantinya kepemimpinan nasional.

Sebab, menurutnya Prabowo dan Jokowi perlu diusung dan memenangkan Pilpres 2024.

"Jadi ini dalam rangka melanjutkan kesinambungan kerja dan pembangunan nasional menuju Indonesia maju," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, banyak proyek strategis yang perlu kesinambungan pemerintah. Salah satunya proyek pemindahan ibu kota negara ke Penajam Paser Utara.

Gisel mengatakan, di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia sudah menunjukkan kemajuan.

"Dengan memberikan jabatan kepada partai pendukung dan juga pada lawan politiknya, Prabowo Subianto dari Partai Gerindra sebagai Menhan, tentu ini adalah langkah taktis, stategis, dan keputusan besar yang diambil oleh Presiden Jokowi untuk mengonsolidasikan kekuatan dan stabilitas politik nasional, baik di dalam pemerintahan maupun di parlemen," bebernya.

Di samping itu, ia mengakui bahwa Kabinet Indonesia Maju berada dalam posisi penuh tantangan. Hal ini karena krisis global dan pandemi covid-19.

"Pada periode ini adalah tahun-tahun yang sulit bagi pemerintah untuk bisa membalikkan keadaan sehingga Indonesia menjadi negara maju. Bukan hanya Indonesia, semua negara tengah berjuang untuk menyelamatkan diri dari tekanan ekonomi yang begitu dahsyat," katanya.

Dalam deklarasi tersebut, Prabowo akan menjadi calon presiden. Sementara, Jokowi menjadi calon wakil presiden.

Alasan Prabowo Jokowi diduetkan dalam Pilpres 2024 ialah untuk menghilangkan adanya polarisasi ekstrem yang selama ini terbentuk di masyarakat.

"Di mana perbedaan-perbedan itu menjadi katakanlah perkelahian di masyarakat. kita ingin mencegah itu," ungkapnya.(red/dana)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar