Mengajak Hidup Sehat, Personil Satgas TMMD Gandeng BKKBN Rohul Gelar Penyuluhan KB Kesehatan


Nusaperdana.com, Koto Ruang - Dalam program TMMD Ke-110 Kodim 0313/Kpr, Satgas TMMD menggandeng Badan Kependuduk dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu. Langkah tersebut guna melakukan penyuluhan kesehatan di Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Senin, (18/03/2021).

Seperti yang diketahui, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Dalam kegiatan ini Komandan Satgas TMMD Ke- 110 Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Leo Octavianus M.Sinaga, S. Sos, M. I. Pol yang diwakili Oleh Danramil 08/Tandun Kapten Arm Hadi Prayetno menyampaikan Pentingnya peran BKKBN dalam mensejahterakan masyarakat, sama pentingnya dengan program TMMD, dimana BKKBN diharapkan bisa mensejahterakan rakyat dalam lingkup keluarga berencana, sedangkan TMMD bisa mensejahterakan rakyat lewat pembangunan infrastrukturnya.

Penyuluhan yang digelar di Aula Kantor Desa Koto Ruang dihadiri oleh Dinas BKKBN Kabupaten Rokan Hulu Juli Emi S.Kep dengan Hj. Dwi Yurnisa, AMP didampingi oleh Kades Setempat dan Danramil 08/Tandun Kapten Arm Hadi Prayetno mengajak seluruh warga khususnya pasangan usia subur untuk menjalankan KB Kesehatan. (Rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar