Menteri Pertanian RI mengunjungi Gerai Pangan Tanjungpinang


Nusaperdana.com, Tanjungpinang – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang mengelar acara Gerai Pangan dan Pasar Murah di Jalan Hang Lekir KM 9 Tanjungpinang Provinsi Kepri.

Dalam Kegiatan Gerai pangan tersebut dihadiri oleh Menteri Pertanian RI, Dr Syahrul Yasin Limpo, S.H. MH. M.si dan sekaligus menandatangi prasasti kunjungan didampingi oleh Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang  mengucapkan terima kasih kepada Bpk Menteri Pertanian RI yang telah berkenan hadir pada hari ini. Perlu diketahui bahwa gerai Pangan ini telah ada sejak tanggal 12 Desember 2019 yang lalu pada masa Almarhum Ayah  Syahrul, dan dalam Gerai Pangan ini semuanya para Petani, bukan para Pedagang,” ujar Walikota Tanjung Pinang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemko Tanjung pinang agar petani tidak ketergantungan dengan para tengkulak, karena dalam Gerai Pangan tersebut tidak dipungut biaya sedikit pun.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo  berpesan, pada masa pandemi Covid-19 tidak ada profesi lain, kecuali bertani,karena orang bisa hidup dengan tanah satu meter depan rumah kita, karena makanan seperti sayur-sayuran dan buah - buahan menjadi kebutuhan kita sehari-hari, Ujarnya.

Di sela-sela acara gerai pangan Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, perlu dilakukan adanya perencanaan yang bagus dalam pelaksanaan business plan yang diharapkan berguna bagi para petani.

Turut hadir, Sekda Kota Tanjungpinang (Teguh Ahmad Syafari), Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang( Ahadi), Lurah Tanjungpinang Timur( Fery Andana) dan Kapolsek Tanjungpinang Timur( AKP. Firrudin). (wilson)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar