Meskipun Hujan, MTQ Bathin Solapan Dibuka Bupati Kasmarni Berlangsung Meriah

Pembukaan MTQ Kecamatan Bathin Solapan

Nusaperdana.com,Bengkalis - Gema Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) terus berkumandang di Kabupaten Bengkalis. Kali ini giliran Kecamatan Bathin Solapan yang menyelenggarakan Syiar Qur'ani tersebut dan dibuka secara resmi Bupati Bengkalis Kasmarni, Selasa malam, 18 Juli 2023.

Astaka utama yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Bathin Solapan ini, turut dimeriahkan oleh stand-stand Bazar dari kelurahan/desa, dengan mengusung tema 'membangun dan mewujudkan generasi emas yang unggul dan berkompeten dalam bidang qur’ani guna membangun bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera'.

Meskipun terjadi hujan deras, serimonial Pembukaan MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Bathin Solapan yang diikuti 252 peserta dari 11 kelurahan dan desa ini, tetap berlangsung meriah, dengan  ditandai dengan penekanan serinai.

Dalam arahan Bupati Bengkalis Kasmarni berpesan kiranya perhelatan MTQ ini selain untuk Syiar Agama, khususnya Al-Qur'an juga diharapkan  sebagai media dalam memperkuat komitmen dan meningkatkan kualitas dan kuantitas dengan mengimplementasikan isi kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap, melalui pelaksanaan MTQ ini, selain sebagai ajang untuk kita mensyiarkan islam dan al-quran, dapat kita jadikan sebagai momentum untuk kita meningkatkan kualitas maupun kuantitas interaksi kita dengan alquran, baik dengan cara membaca, mentadabburi serta menggali nilai-nilai yang terkandung didalamnya, untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Bupati Bengkalis.

Kemudian Bupati Kasmarni menyebutkan saat ini daerah kita sudah mulai bergerak maju, berbagai prestasi telah kita raih. diantaranya, telah mendapatkan anugerah predikat kepatuhan standar pelayanan publik tertinggi di riau dari ombudsman RI, kita juga mendapatkan opini WTP yang kesepuluh kalinya dari BPK-RI, kita juga telah ditetapkan sebagai daerah dengan inovasi pelayanan terbaik.

Dikesempatan itu, Bupati juga menyebutkan bahwa Kabupaten Bengkalis berhasil menjadi daerah dengan angka prevalensi stunting terendah di Riau. Juga menjadi terbaik pertama kategori kinerja pengelolaan dana alokasi khusus fisik dan kita juga terbaik satu pembangunan daerah se-Provinsi Riau dan masih banyak prestasi lainnya.

"Kemudian program infrastruktur, secara bertahap terus kita laksanakan, pada tahun 2023 ini, di Kecamatan Bathin Solapan kita melaksanakan optimalisasi saluran drainase, peningkatan sarana dan prasarana spam IKK Bathin Solapan, peningkatan sarana dan prasarana gedung pemerintah bathin solapan, peningkatan jalan bukit abbas dan kegiatan-kegiatan lainnya pada sektor perumahan dan pemukiman, pertanian, perhubungan, ketenagakerjaan dan lainnya," ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati Kasmarni mengingatkan malam ini bertepatan dengan malam tahun baru islam, 1 muharram 1445 hijriyah, untuk itu, atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan

“Selamat tahun baru islam 1445 hijriyah, mari kita jadikan semangat tahun baru ini, sebagai momentum perbaikan diri untuk terus membangun karakter diri dengan iman, ilmu dan amal, menuju perubahan ke arah yang lebih baik," ucap Kasmarni

Turut hadir Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Anggota DPRD Provinsi Riau, Irawadi,Camat Bathin Solapan, M Rusydy MR, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan tamu undangan lainnya, serta masyarakat Kecamatan Bathin Solapan.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar