Mewakili Riau, 5 Atlet Muaythai Bengkalis Ikuti Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut

Plt Ketua dan Atlet Muaythai Bengkalis Silaturahmi Bersama Ketua Umum KONI Bengkalis Darma Firdaus

Nusaperdana.com,Bengkalis - Mewakili Provinsi Riau, 5 orang atlet atau petarung Muaythai Kabupaten Bengkalis mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XXI Aceh-Sumut di Surabaya pada tanggal 20 hingga 27 Agustus 2023 mendatang. 

Kelima atlet Muaythai Bengkalis ini terdiri dari tiga atlet atau petarung Putra masing-masing Qori Muammar Aisyamsir, Misdor, Wahid dan dua atlet atau petarung putri atas nama Tiara Nurul Adha Setiawan, Oqta Mesi Simorangkir. 

Plt Ketua Muaythai Bengkalis Ahmad Sumadi SH, mengatakan kelima atlet Muaythai Bengkalis bagian dari 12 atlet Muaythai Riau, bersama Manager muaythai kontigen Riau, Asisten Manager dan tiga Pelatih tarung yang akan berangkat mengikuti babak kualifikasi PON XXI sesuai surat tugas yang diberikan Plt Ketua Umum Muaythai Riau Kolonel Teknik Parluhutan Siboro. 

"Kami mohon doa dan dukungan agar atlet-atlet Muaythai Bengkalis yang mengikuti babak kualifikasi bisa jadi Juara dan lolos untuk PON XXI nanti," ungkapnya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan KONI Bengkalis atas dukungannya. 

Dijelaskan Ahmad Sumadi, sebelum mengikuti babak kualifikasi PON XXI, para atlet Muaythai Bengkalis ini sudah mengikuti hasil seleksi daerah yang diadakan di Pekanbaru. Dimana pada saat itu Atlet muaythai Bengkalis berhasil meraih Juara umum dengan meloloskan 5 atlet yang terdiri dari 3 petarung Putra dan 2 petarung Putri.

"Kita juga berharap dengan adanya perwakilan atlet atau petarung muaythai dari Bengkalis, kedepan olahraga muaythai semakin berkembang dan berprestasi serta diminati pelajar maupun masyarakat sebagai cabor beladiri," pungkasnya. 

Terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul merasa senang dan bangga adanya atlet atau petarung muaythai Bengkalis dapat memawakili Provinsi Riau pada babak kualifikasi PON XXI yang diadakan di Surabaya. 

"Semoga lima atlet atau petarung muaythai Kabupaten Bengkalis bisa lolos dan dapat  mengikuti PON XII di Aceh-Sumut Pada tahun 2024 mendatang," ungkapnya yang selalu mensupport cabang olahraga Muaythai di Kabupaten Bengkalis.**

 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar