Mudik Balik Gratis, Kapolda Riau : Kita Antar Hingga ke Daerah Asalnya

Mudik Balik Gratis, Kapolda Riau : Kita Antar Hingga ke Daerah Asalnya

Nusaperdana.com, Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melepas keberangkatan para pemudik untuk kembali ke daerah asalnya. Pelepasan digelar di Mapolda Riau, Sabtu (29/4). Mudik balik ini diberikan gratis oleh kepolisian.

Pemudik yang ikut berjumlah 827 orang untuk seluruh Riau. Direktorat Lalu Lintas Polda Riau menyediakan sekitar 24 bus, dengan rute balik tujuan Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

"Kita berikhtiar kepada masyarakat. Setelah kemarin kita berikan mudik gratis, hari ini balik (pulang) juga kita siapkan busnya dan gratis. Kita antar hingga ke daerah asalnya kembali," kata Iqbal.

Tak hanya di Polda Riau saja, Polres di daerah juga tersebar di setiap kabupaten dan kota di Riau juga menggelar kegiatan serupa hari ini.

"Mereka yang pulang kampung ke Pekanbaru atau wilayah lain di Riau, bisa kembali ke daerah asalnya," ucap Iqbal.

Selain menyiapkan bus gratis, kepolisian juga melakukan pengawalan hingga sampai ke daerah tujuan. Iqbal tak ingin pemudik mengalami kendala di perjalanan.

"Agar perjalanan aman dan nyaman. Bahkan disiapkan snack (makanan ringan) di bus," jelasnya.

Menurut Iqbal, balik gratis ini juga mengantisipasi potensi kecelakaan di jalan raya. Apalagi balik setelah mudik memiliki kondisi berbeda dibandingkan mudik sebelum lebaran, mulai dari kondisi fisik hingga kondisi kendaraan.

"Kita harapkan mudik kita ini untuk mencegah potensi kecelakaan. Dengan adanya bus yang kita siapkan, masyarakat tidak perlu menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi, berkendara dalam kondisi tidak prima," kata Iqbal.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes Nandang Mu'min Wijaya menambahkan, pihaknya berharap kepolisian semakin dekat dengan masyarakat dan menjadi bukti pelayanan khususnya Polda Riau.

"Kita doakan bersama perjalanan mudik balik berjalan dengan lancar dan masyarakat yang melaksanakan mudik balik dapat berkumpul dengan keluarga. Mudah-mudahan personel yang mengawal dapat kembali dengan selamat ke Pekanbaru," kata Nandang.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar