Muscab dan Musran PKB 4 Kecamatan Daratan Bengkalis, Irmi Syakip : Penguatan Kader

Ketua DPC PKB Bengkalis Irmi Syakip Arsalan menyerahkan Beras Kepada Ketua PAC Mandau Iin Afrizon

Nusaperdana.com,Mandau - Musyawarah Cabang (Muscab) dan Musyawarah Ranting (Musran) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis dilaksanakan di empat kecamatan Daratan. Selasa (01/02) siang. 

Bertempat di Duri Excutiv Hotel, muscab dan musran yang di ikuti kader dari Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, dibuka langsung Ketua DPC PKB Bengkalis Irmi Syakip Arsalan. 

"Kegiatan ini adalah untuk penguatan kader empat wilayah kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau. PKB ingin menang di Pemilu 2024," ucap Irmi Syakip usai membuka acara tersebut. 

Ia mengatakan meraih keinginan tersebut, perlu dilakukan penguatan kader dan organisasi dalam melayani masyarakat serta menang di Pemilu 2024 mendatang. 

Sebelumnya kita sudah melaksanakan Muscab dan Musran di 5 kecamatan yang ada di pulau Bengkalis. Hal ini sesuai dengan arahan DPP PKB yang harus melakukan restrukturisasi Pengurus dari level Kabupaten hingga Kecamatan dan bahkan ke ranting ranting.

"Musyawarah, sebagai evaluasi dari hasil Pemilu 2019 lalu, dari perolehan 1 kursi menjadi 3 kursi. Dan ini berhasil tanpa menggunakan kekuatan struktural dan hanya mengandalkan kekuatan personaliti calon legislatif sendiri," jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakan Irmi Syakip, kegiatan hari ini adalah Partai Kebangkitan Bangsa  mencoba menata struktur atau kepengurusan partai. 

"Hari ini kita mencoba menata struktur partai. Dan dalam 2 tahun ini akan digerakkan, agar mesin politik berjalan menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Pengurus PKB Bengkalis di masa yang akan datang tidak mengandalkan kemampuan caleg, namun didukung struktur partai, kader sehingga target PKB Bengkalis tidak muluk-muluk bisa memperoleh 1 kursi di setiap Dapil," ujarnya. 

Irmi Syakip Arsalan juga mengatakan saat ini masih 3 kursi dari Partai Kebangkitan Bangsa yang duduk di DPRD Kabupaten Bengkalis. 

"Kalau saat ini masih 3 kursi maka di Pemilu 2024 target 6 kursi," harapnya.

Irmi Syakip juga menguraikan setelah kegiatan ini, dilaksanakan giat pencalegkan  dini. Membuka ruang bagi kader-kader PKB khususnya dan masyarakat umum. 

"Kita akan melakukan langkah penjaringan caleg yang ikut di Pemilu 2024,"jelasnya.

Jadi dikatakan  Irmi Syakip menambahkan, bagi kader-kader PKB dan masyarakat umum yang ingin ikut dan mendaftarkan sebagai calon anggota legislatif tahun 2024, PKB membuka pintu selebar-lebarnya.

"Bagi kader-kader PKB dan masyarakat umum yang ingin ikut mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif tahun 2024, maka PKB Kabupaten Bengkalis membuka pintu selebar-lebarnya," ungkapnya. 

Selain itu juga, Ia menyampaikan bahwa Ketua DPW PKB Provinsi Riau Abdul Wahid yang duduk sebagai anggota DPR RI, nanti akan maju calon Gubernur Riau di tahun 2024.

"Mari kita bersama sama ikut berjuang dan semoga segala urusan bisa berjalan lancar nantinya. Serta dukung ketua umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar , maju di suksesi Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang," ungkap Irmi Syakip. 

Hal senada ditambahkan Anggota DPRD Bengkalis dari PKB dapil Batsol, Surya Budiman berharap semoga kedepannya kita dapat melayani masyarakat dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kita berkomitmen sesuai dengan arahan ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis,  akan hadir ditengah masyarakat dalam kegiatan sosial dan bagaimana bisa membantu masyarakat dalam kendala-kendala yang dihadapi. PKB setiap bulan rutin membagikan 100 karung beras untuk masyarakat," ujar Surya Budiman. 

Ia menuturkan bahwa Anggota legislatif dari PKB akan komit membantu masyarakat sesuai komisi masing-masing serta berdasar tupoksi, wewenang dalam melaksanakan kerja politik.

"Kita menyatukan hati kita, menyatukan visi dan misi kita. Bagaimana kita bisa bergabung di PKB untuk melayani masyarakat,  bagaimana kita bersama-sama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," terang Surya Budiman.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar