Musrenbang Duri Barat Berjalan Lancar, Pihak Kelurahan Terima 174 Usulan

Foto Bersama Pihak Kelurahan Duri Barat dengan Ketua RT RW Tokoh Masyarakat dan Anggota DPRD Bengkalis Nanang Haryanto di Musrenbang tahun 2022

Nusaperdana.com,Mandau - Pemerintah Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan, Kamis (01/12). 

Bertempat di Aula Kantor Lurah, musrenbang diikuti Ketua RT, Ketua RW dan perangkat kelurahan lainnya serta para tokoh masyarakat dibuka oleh Camat Mandau Riki Rihardi diwakili Kasi PMD Muhammad Faizal. 

Kasi PMD M.Faizal menyampaikan kepada masyarakat Kelurahan Duri Barat agar tidak bosan-bosannya menghadiri kegiatan dan memberikan usulan saat Musrenbang ditingkat Kelurahan, terlebih pihak perangkat Kelurahan, seperti RT RW, Posyandu, PKK, dan LPMK.

Sementara itu, Lurah Duri Barat Ali Rahmad dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Musrenbang saat ini kita lakukan untuk perencanaan tahun anggaran 2024 mendatang.

“Mari sampaikan usulan atau aspirasi untuk kemajuan wilayah kita, kelurahan Duri Barat. Mudah-mudahan pada tahun 2024 nanti bisa direalisasikan,” ucapnya.

Ketua LPMK Kelurahan Duri Barat menyampaikan kepada Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Nanang Haryanto yang juga menghadiri Musrenbang Kelurahan Duri Barat agar memberikan kisi-kisi terkait realisasi usulan Musrenbang tingkat Kelurahan.

Menanggapi yang disampaikan Ketua LPMK, Anggota DPRD Bengkalis Nanang Haryanto mengatakan bahwa langkah paling efektif dalam menyampaikan usulan pada saat Musrenbang ditingkat Kelurahan adalah dengan menggabungkan usulan yang sama pada tingkat RW.

“Misalnya, bila RT 1, RT 3, dan RT 9 disebuah RW yang sama, mengusulkan perbaikan drainase, maka sebaiknya RW mengusulkan Perbaikan Drainase dilingkungan RW (RW yang ditinggali) sebagai satu usulan,” terangnya.

Musrenbang Kelurahan Duri Barat tahun 2022 bejalan lancar, dari 174 usulan yang diterima pihak Kelurahan Duri Barat ada 20 usulan yang jadi skala prioritas yaitu naturalisasi parit (Drainase), perbaikan Gorong-gorong dan semenisasi Jalan.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar