Ormas Pemuda Batak Bersatu Gelar Aksi Damai di Kejagung RI Tuntut Legal Justice Kasus Kamatian Brigadir J

Ormas Pemuda Batak Bersatu Gelar Aksi Damai di Kejagung RI Tuntut Legal Justice Kasus Kamatian Brigadir J

Nusaperdana.com - Ratusan massa dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Menggelar Aksi Damai di Kejaksaan Agung Republik Indonesia serta membawa sejumlah Poster gambar dan tulisan menuntut Legal justice (keadilan Hukum) bagi almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dan keluarganya, di Kantor Kejagung Ri, di Jalan Sultan Agung Jakarta, Senin (26/09/2022).

Selain itu, PBB juga menuntut agar istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi (PC) untuk segera ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok.F.Sihombing, S.Pd saat menjadi Orator Aksi di depan kantor Kejagung Ri di Jakarta. meminta kasus ini diusut tuntas secara transparan, dan objektif,juga untuk menuntut keadilan atas kasus brigadir J, serta meminta Ibu PC segera ditahan,” pintanya.

Lambok menegaskan, pihaknya mendukung Kejagung untuk memberikan dan menegakkan keadilan dengan menghukum para pelaku yang terlibat seberat-beratnya sesuai aturan hukum tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Gelar Aksi Damai ini,untuk mendukung supremasi Hukum dan Keadilan, kami minta Penyidik segera menahan istri Ferdy Sambo,” tegasnya.

Lambok Sihombing juga meminta agar persidangan kasus Brigadir J nantinya disiarkan secara langsung dan terbuka untuk umum (Live-red).

“Harapan kami demi keadilan, hukuman yang tepat dan pantas bagi para pelaku adalah hukuman mati, dan jangan tebang pilih, Kejagung jangan Takut dan jangan mau diintervensi oleh pihak manapun. PBB adalah bagian dari Rakyat NKRI, Kami akan kawal kasus ini sampai tuntas," tandas Ketum PBB Itu.

Sebelum pihak Kejagung nongol Aksi sempat memanas, tatkala demonstran berpanas panasan diluar, akhirnya Kasubdit penuntutan Kejagung RI Sugeng SH MH menjumpai dan Menerima Ketum DPP PBB dan Jajarannya Masuk Keruangan untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Sugeng menyampaikan Terima kasih Kehadiran dan Dukungan Teman Teman dari PBB,Kasus ini masih dalam proses penelitian dan akan kita lakukan pencermatan dan kita tidak mau gagal dalam persidangan nantinya.Pungkas Sugeng kepada Ketum DPP PBB dan utusan lainnya.(GS).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar