PAC Pemuda Batak Bersatu Kampung Rakyat Bersinergi dengan PBB DPC/PAC Rokan Hulu


Nusaperdana.com, Rohul - Keluarga pemuda Batak bersatu( PBB)PAC kampung rakyat desa Tolan kampung rakyat kab.Labusel Sumut, melalui ketua nya WANTON NABABAN yang mewakili seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu memberi ucapan belasungkawa/ turut berduka cita sedalam dalamnya.atas meningganyal orang tua op Mabes siahaan.

Wanton Nababaan lagi menyampaikan kata Motivasi dan berharap buat keluarga yang ditinggalkan,besar harapannya agar keluarga tabah dan kuat menerimanya.serta mengucapkan kata perpisahan dalam prosesi acara adat sari matua Almarhum P.SIAHAAN (op.mabes),Jumat (12-3-2021),sore.

"WANTON Menjelaskan, kami hadir disini atas sinergitas antara rekan juang sesama PBB,yakni DPC Rokan hulu dan PAC ujung batu melalui ketua DPC rekan juang kami SYARIFUDDIN MARBUN dan JUAN MIDUK SITANGGANG, bahwa salah satu mertua dari pada saudara Frengky nainggolan anggota PAC ujung batu bidang pers  telah meninggal dunia, setelah mendapat informasi  kami langsung respon dan langsung bergerak cepat menuju rumah sakit serta mengantarkan jenazah  bapak kita ini ke rumah duka di desa Losari Satu kampung rakyat, paparnya.

Setelah itu ,Pihak keluarga  op.mabes Boru,
L.boru Tampubolon  menerima dan menyambut baik kehadiran PBB  yang telah bekerja keras mulai dari peng dan mengucap kan banyak terimakasih atas bantuan nya mulai dari awal prosesi adat sampai akhir acara adat dan serta mengharapkan semoga kedepan PBB semakin solid, karena sangat jelas terasa bantuan yang kalian lakukan pada keluarga kami mulai dari rumah sakit sampai dengan akhir acara pada hari ini.

"Setelah acara prosesi  adat selesai PBB kampung rakyat juga ikut serta mengantar jenazah sampai ke TPU dengan cara memikul secara bergantian, 
Melihat kegigihan PBB ini banyak tamu atau kerabat dari pihak keluarga op.mabes yang hadir dan ikut ke TPU memberi apresiasi yang setinggi tingginya dan bangga atas ke ikut sertaan  mengantar kan jenazah  sampai ke pemakaman umum.

"Di tempat terpisah,saat di temui, FERRY SITOMPUL yang juga sebagai ketua dua PBB PAC  menuturkan banyaknya pujian kepada PBB atas tindakan nya dan rintangan yang rekan rekan hadapi dalam mengantar  jenazah tidak lantas membuat kami merasa jumawa dan kami menjawab pujian itu dengan  ucapan 
"Sudah sepantasnya kita saling berbagi dan merasakan suka maupun duka sesama anak bangsa.

PBB hadir  dan digagas untuk memberikan rasa kebersamaan dalam suka maupun duka dan tidak memandang latar belakang saudara kita yang hendak kita tolong "ujar Ferry saat ditemui awak media di tempat duka.

"Masih dengan Ferry, PBB hadir untuk melakukan perubahan karakter, agar sesama anak bangsa jangan melupakan sikap kegotong royongan karena bercermin dari pada karakter masyarakat dewasa ini sudah jauh dari kata gotong royong yang dari dulu sudah diterapkan pendahulu kita kepada semua anak cucunya,tambahnya.

"Kegotong royongan kita harus kita pupuk kembali, baik dalam suka maupun duka,"jelasnya, bahwa PBB memiliki 4 (empat) pilar dalam menjalankan program kerjanya yaitu : Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong.

"Kami terus bergerak membantu masyarakat, baik suka,duka yang kurang mampu, dan juga yang menderita sakit. Kami harapkan apapun yang kami temukan dilapangan, agar pemerintah dapat menjembatani "lanjutnya.

"Yang pastinya, PBB hadir untuk satu rasa,Mambahen Hadengganon (Membuat Kebaikan). Dan tidak ada batasan untuk masuk PBB,dan kami siap membantu kesusahan sesama halak kita (orang Batak) dimana pun berada
di dunia ini,sembari mengacungkan kepalan tangan nya sambil menyuarakan salam PBB satu rasa,satu jiwa,NKRI harga mati." tutupnya.
    (Rilis Frengki/GS).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar