Pelebaran Jalan, Pagar Rumah Pribadi Bupati Labuhanbatu Pertama Dibongkar


Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas PUPR akan melakukan pelebaran jalan Padang Matinggi, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara. Untuk pembangunan ini, pagar rumah pribadi Bupati dr. Erik Adtrada Ritonga, MKM, menjadi yang pertama dibongkar.

Hal itu disampaikan Kepala Kelurahan Padang Matinggi Maimun Saleh Ritonga, SAP, kepada wartawan diruang kerjanya Selasa (25/01) usai musyawarah dengan warga terkait pelebaran jalan itu.

Menurut Maimun, anggaran pelebaran jalan dimaksud telah ditampung dalam APBD tahun 2022 ini. Rencananya, pekerjaan akan dimulai bulan Juni 2022 nanti.

"Jadi tadi kita rapat dengan warga yang terdampak pelebaran jalan ini untuk sosialisasi. Rumah dan tanah pribadi Bupati pun terdampak. Bahkan nanti, pagar rumah pribadi Bupati yang pertama kali dibongkar sebelum warga lainnya" ujar lurah.

Dia menambahkan, untuk pelebaran jalan dan pembangunan parit itu memakan area dua meter ke kiri dan kanan, sehingga terdampak mengenai tanah warga. 

Pemerintah lanjut dia, akan mengganti bangunan yang dirobohkan karena pelebaran jalan itu, namun tidak untuk mengganti rugi tanah.

"Kalau ada warga yang bangunannya seperti pagar yang terkena, dibangunkan pagarnya kembali. Selesai itu baru dilaksanakan pelebaran jalan" ujarnya.

Usai rapat, lurah dan beberapa ASN dari Dinas PUPR melakukan pengukuran pelebaran jalan tersebut.(red/IS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar