Pembagian BLT-DD Kabupaten Pangkep Data Sangat Akurat


Nusaperdana.com, Pangkep Sulsel - Bhabinkamtibmas Desa Bantimurung Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep Brigpol Abd Kadir saat dihubungi disela-sela acara penyiaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di kantor Desa Bantimurung, Kamis (25/6/20), mengatakan kami menyambut kerja sama dalam menyalurkan BLT tersebut.

Hadir dalam acara ini Camat Tondong Tallasa yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Hayat, SE, Ketua BPD Desa Bantimurung, Drs. Sahruddin Rahmat serta Pendamping Desa Tingkat Kecamatan, Ade Irma Suryani, S.Pd dan PLD Desa Bantimurung Achmad Lamo.

Menurutnya BLT-DD yg disalurkan barupa Uang Tunai sebesar Rp.600.000 -, (Enam ratus ribu rupiah) perbulan selama Tiga bulan sejak April 2020 hingga Juni 2020 untuk 116 KK Penerima Manfaat di Desa Bantimurung.

Sedangkan BLT-DD yang disalurkan saat ini merupakan BLT-DD untuk masuk 3 yaitu Bulan Juni 2020 dan untuk selanjutnya menunggu petunjuk resmi dari Pemerintah Pusat dan Kabupaten yang terkait kelanjutan BLT DD.

Dijelaskan Brigpol Abd Kadir kepala desa Hamrahwati, S.Sos dan jajarannya,"sudah melakukan pendataan yang cukup akurat sebagai Penerima BLT DD di desa Bantimurung,"jelas.

"BLT-DD adalah salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Desa kepada warga miskin / Keluarga Sejahtera yang terdampak dengan Pandemi Covid-19,"ungkap.

"Pandemi Covid-19 yang membuat saat ini masih meresahkan warga negara, diumumkan oleh Pemerintah,"katanya.

"Kami selaku Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian TNI-POLRI untuk memastikan penyaluran BLT-DD dapat berlangsung dengan aman, tertib dan sesuai prosedur, apakah terkait penyimpangan atau penyelewengan Dana BLT-DD, transparan dan sesuai pilihan dapat ditemukan sesuai Pro- Kontra yg berujung pada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat,"akhirnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Brigpol Abd Kadir dan Babinsa ikut menghimbau bagi semua warga yang hadir agar tetap memperhatikan Standar Operasional Kesehatan sesuai Himbauan Pemerintah terkait Pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 dengan tetap tinggal jarak, hindari kontak langsung / Fisikal Membagikan serta mencari apa pun tatanan kunjungan yg baru (Kehidupan Normal Baru) agar seluruh warga dalam beraktivitas tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dijelaskan Brigpol Abd Kadir tentang kami bersama Babinsa mendampingi Ibu Desa dalam melakukan penyaluran BLT-DD Tahap ke-3 Tingkat Desa Bantimurung dan kami himbau anggota penerima bantuan. (mcpangkajene/Amir)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar