Pemkab Rohul Gelar Pasar Murah dan Sunat Massal di Tambusai

Pemkab Rohul Gelar Pasar Murah dan Sunat Massal di Tambusai

Nusaperdana.com, Rohul - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman bersama Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman melakukan kunjungan kerjanya meninjau pelaksanaan pasar murah, dengan harapan menekan lajunya Inflasi serta menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Tambusai, Turut dihadiri Asisten II Drs Ibnu Ulya M.Si, Kadis Kominfo Rohul H. Syofwan S.Sos, Kadiskes Rohul dr Bambang Triono, Dinas Perindag Rohul, Camat Tambusai Muammer Ghadafi S.Sos, Kepala Puskesmas Tambusai dan jajaran.

Kegiatan operasi pasar murah ini yang secara terstruktur akan disalurkan di setiap Kecamatan di Rohul, yang penerimanya  melalui pendataan desa atau kelurahan yang menyasar keluarga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul

Operasi pasar murah ini menjual kebutuhan barang pokok yang telah disubsidi oleh Pemerintah. Dari total harga Rp 137.000, masyarakat hanya bayar Rp 30.000 sehingga dapat diperoleh dengan harga yang relatif jauh lebih murah dari harga barang di pasaran, sehingga dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.ujar Bupati

"Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan operasi pasar murah di Kecamatan Tambusai ini, dapat berjalan dengan tertib dan lancar sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Selain meninjau pasar murah, Bupati Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul meninjau pelaksanaan Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis bagi masyarakat. Pengobatan Gratis ini Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat harus selalu meningkat setiap tahunnya. Bagaimana sarana prasarana, pelayanan kesehatan serta mutu nya harus dirasakan oleh masyarakat.

Camat Tambusai Muammer Ghadafi S.Sos, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Bupati dan ibu Ketua TP PKK Rohul dalam meninjau pelaksanaan Pasar Murah, serta Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis.

Camat Tambusai menjelaskan sebanyak 2.442 Paket dalam pelaksanaan Pasar Murah, yang akan disalurkan ke warga kurang mampu diseluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Tambusai melalui pendataan yang dilakukan oleh Pemdes setempat, juga dilakukan sunat massal kepada 24 orang secara geratis khusus keluarga kurang mampu yang terdampak kenaikan BBM. jelasnya

kegiatan ini agar dapat dimanfaat kan dengan sebaik-baiknya, tepat sasaran Harap Camat Muammer Ghadafi.(GS).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar