Pemkab Rohul Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Tetaplah Patuhi Prokes demi Kesehatan Bersama


Nusaperdana.com, Rohul - Dalam penanganan dan menanggulangi covid 19 di Rokan Hulu  Bupati H Sukiman mengatakan, Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 secara Nasional dan serentak harus didukung dan di laksanakan agar dapat berjalan dengan sukses dan lancar, hal ini sebagai bentuk komitmen dan ikhtiar Pemerintah.dalam mengatasi penyebaran virus Covid 19 demi untuk kesehatan kita bersama.

Pemkab Rohul tetap Komitmen dari awal untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Rohul dengan melaksanakan berbagai langkah, Koordinasi Forkompimda dan kerjasama lintas sektor dengan tokoh agama, adat dan masyarakat.jelas Sukiman.jumat 5/02/2021

Pemkab bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rohul terus bekerja keras dalam menangani covid dengan berbagai usaha, maupun lewat  Himbauan dan Sosialisasi serta Pengawasan kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin  mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),Seperti menggunakan Masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M).

terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Rokan Hulu, dimana pada tahap pertama ini diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan dan Pejabat Publik di Rohul sudah berjalan aman dan lancar.

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan yang saya terima hingga 4.2.2021 sebanyak 13 Pejabat Publik dan 1.082 Tenaga Kesehatan dari total 2.235 Nakes di Kabupaten Rohul telah di Vaksin, hingga kini pelaksanaan Vaksinasi masih berlangsung di setiap Puskesmas, Fasyankes dan RS Rujukan penanganan Covid-19,” terang H. Sukiman.

Bupati mengatakan,Pentingnya Tenaga Kesehatan diprioritaskan di Vaksinasi, karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan maupun orang yang tergolong pekerja rentan terpapar Covid-19  sekaligus tenaga tekhnis dalam penanganan Covid-19.

Bupati mengatakan, memiliki keinginan yang kuat untuk di Vaksin agar terhindar dari penyebaran covid 19 tentunya sebagai upaya untuk memberikan motivasi dan support pada Nakes dan masyarakat .namun dikarenakan ada beberapa syarat dan Petunjuk Teknis (Juknis) sesuai ketentuan dari Kementerian Kesehatan, maka dirinya belum bisa di Vaksin. dikarenakan ada beberapa syarat dan Petunjuk teknis (Juknis) sesuai ketentuan dari Menteri Kesehatan sehingga dirinya belum di Vaksin Jelasnya 

Bupati juga berharap kepada masyarakat mari sama sama untuk mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Rohul, hindari berita-berita Hoaks terkait kualitas dan keamanannya. Vaksin Sinovac ini sudah berjalan 5 hari terbukti Aman dan Lancar. Jelas Sukiman. (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar