Pemkab Rokan Hulu serahkan SK PPPK


Nusaperdana.com, Dari tahap hasil seleksi tahun 2019 Pemerintah kabupaten Rokan Hulu menyerahkan SK kepada 99 orang menjadi Tenaga PPPK  terhitung 1 Maret 2021.

SK pengangkatan PPPK ini diserahkan langsung oleh  Sekretatis Daersh Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos M.Si mewakili Bupati Rohul H. Sukiman.

dalam kegiatan itu turut hadir Kepala BKPP Rohul H. Fhatanalia Putra S.Sos, Sekretaris BKPP Bekrim Setiawan S.STP, Kabid Perencanaan Kepegawaian BKPP Rohul Heni Widiastuti, dan Kabag Umum Setda Rohul Abdullah SE.

Kepala BKPP Rohul H.Fhatanalia Putra mengatakan, pada awalnya jumlah data eks tenaga honorer K2 yakni 232 orang, pelamar yang mendaftar di PPPK sebanyak 215 orang, peserta lulus ujian PPPK 99 orang, dan peserta tidak lulus ujian PPPK 116 orang.

Berikut Penerima petikan keputusan P3K untuk Golongan IX 66 orang, Golongan VII 7 orang dan golongan V 26, ke 99 P3K nantinya 51 bertugas di Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura 45 orang, di Dinas Peternakan dan Perkebunan 3 orang," ungkap Fhatanalia. 

Dalam amanatnya Sekda Rohul memberikan  ucapan selamat kepada 99 pegawai jalur PPPK. Dia menjelaskan PPPK sama dengan PNS atau ASN, sehingga berharap bisa melaksanakan sesuai Tugas pokok dan fungsi masing masing. Sekda juga bangga karena 99 PPPK merupakan pegawai honorer yang sudah lama mengabdi, baik sebagai guru, tenaga penyuluh di Tanaman Pangan termasuk peternakan dan Perkebunan. 

Hari ini kita telah menyerahkan SK untuk pengangkatan menjadi tenaga PPPK.kepada 99 orang.

"Saya yakin, mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Hak mereka sama dengan PNS atau ASN, cuma tidak ada dana pensiunnya.Kemudian yang terpenting belajar apa hak dan kewajibannya sebagai seorang P3K," katanya. (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar