Pemkab Takalar Gelar Rakor Tim Gugus Covid-19


Nusaperdana.com, Takalar Sulsel - Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Takalar di Baruga I Mannindori Lantai I Kantor Bupati Takalar dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar H. Syamsari S.Pt, MM, Selasa (30/6/20) pagi.

Rapat  dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg Se're S.Sos, Para Anggota Forkopimda, Para Pimpinan OPD, para Kabag. Setda serta para Camat di Kabupaten Takalar. 

"Sesuai prediksi WHO bahwa puncak pandemi corona bulan Juni dan Juli, tampaknya kita juga berimbas. Namun yang perlu disyukuri ketahanan di Tingkat desa relatif lebih bagus,"kata H. Syamsari mengawali arahannya. 

Lanjut dikemukakan bahwa tingkat penyebaran covid 19 di desa relatif rendah, justru meningkat pada mereka yang beraktifitas di daerah Kabupaten gowa dan Makassar. Untuk itu Bupati inovatif tersebut mengarahkan agar para Camat, aparat desa/lurah, Bhabinsa dan Bhabinkabtimas bisa menjaga dan meningkatkan tingkat ketahanan di daerahnya masing-masing agar bisa terhindar dari paparan virus corona.

"Saya juga selalu mengingatkan di tingkat OPD yang juga harus sama-sama berpartisipasi menjaga penyebaran virus di kantornya masing-masing. Melakukan berbagai upaya agar di tempat-tempat pelayanan bisa mengurangi atau mencegah penyebaran covid-19,"himbaunya.

Orang nomor satu di Kabupaten Takalar ini menambahkan bahwa meski dalam penerapan new normal tetapi jangan sampai lalai dalam melakukan protokol tetap (protap) kesehatan dalam tiap beraktifitas.

"Saya sangat berharap agar kita semua bisa mensinkronkan ide-ide baru untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita agar bisa bertahan di tengah pandemi saat ini," akhirnya. (Humas/Amir)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar