Pemkab Torut Raih Kabupaten Peduli Ham 3 Tahun Berturut-turut


Nusaperdana.com, Torut - Senin 14 Desember 2020  bertempat di hotel Claro Makasar dilaksanakan acara peringatan hari hak asasi manusia sedunia ke-72 dengan tema “recover better start up for human rights” , yang dihadiri  Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr  Ir. Nurdin Abdullah MAgr  , Kakanwil Kemenhukam Sulsel dan mengikuti secara Nasional lewat Live Streaming tersambung ke Istana Negara dan beberapa Kementrian .

Pemerintah  Kabupaten Toraja Utara  dalam kegiatan ini kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten  peduli Ham di mana penghargaan ini sudah diterima untuk yang ketiga kalinya berturut turut sejak tahun 2017,  2018 dan tahun ini 2019-2020.

Penghargaan ini diterima Kabupaten Toraja Utara atas penilaian sebagai kabupaten peduli Ham tahun 2017 sampai 2020 dengan parameter penilaian  kepedulian hak asasi manusia  atas bidang kesehatan ,pendidikan ,perempuan dan anak ,kependudukan , pekerjaan perumahan dan lingkungan yang berkelanjutan dengan kriteria sebagai kabupaten peduli dalam penegakan  Ham.

Kabupaten Toraja  Utara sebagai salah satu dari 14 Kabupaten di Sulawesi Selatan ini, penghargaan diterima langsung oleh  Sekda Kabupaten Toraja Utara Drs Rede Roni Bare, MPd, didampingi Kabag Hukum Neti Palin , SH, MH, Sekdis Kominfo, Kasubag Bantuan Hukum Oktovianus Pagappong Lobo, SH. 

Dalam kesempatan ini Sekda Toraja Utara mengapresiasi kerja keras  Bagian Hukum Setda yang telah berkolaborasi dengan OPD  terkait  dalam kepedulian atas Hak Asasi Manusia dan berharap meneruskan berbagai  upaya untuk menegakkan HAM serta  OPD tetap bergandengan untuk mempertahankan prestasi ini dengan perbaikan  pada point yang mendasar  di Kabupaten Toraja Utara. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar