Pemprov Riau Berhasil Borong Berbagai Penghargaan di Palembang

Pemprov Riau Berhasil Borong Berbagai Penghargaan di Palembang

Nusaperdana.com - Pemerintah Provinsi Riau berhasil memborong berbagai perhargaan dalam kegiatan Apresiasi dan Pengahrgaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-30 Tahun 2023 di Hotel Wyndam Opi Mall Palembang Palembang, Sumatera Selatan (Sulsel) Selasa (4/7/2023).

Pada kesempatan itu, beberapa penghargaan yang berhasil diraih Provinsi Riau, yakni pertama, Terbaik 1 Grand Design Pembangunan Kependudukan Award Tahun 2023 bagi Pemerintah Provinsi Riau. Kedua, Kategori Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas, Kampung KB dengan Inovasi Penggerakan Masyarakat, diraih oleh Kampung KB Keberkahan Bersama Kota Dumai, Provinsi Riau.

Ketiga, Kategori Lomba Kelompok KB Pria Tahun 2023, Terbaik I Lomba Kelompok KB Pria Tahun 2023 Tingkat Regional 3, dan Terbaik II Tingkat Nasional diraih oleh Kelompok KB Pria Kencana "Smartas Sejahtera."

Selanjutnya, kelima, Kategori Pelayanan KB Terbaik di Klinik Swasta Tahun 2023 Tingkat Nasional Regional 3, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau berhasil meraih Juara 2 Nasional Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA).

Keenam, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau juga memborong Juara 3 Provinsi Terbaik Tingkat Nasional dalam rangka Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Kelompok Target 15.000-40.000 Akseptor. Serta Ketujuh, Juara 3 Kategori Inovasi Video Pembelajaran Tahun 2023, diraih oleh Tim Widyaiswara, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, usai menerima Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, merasa bangga dan senang karena Riau telah mendapatkan berbahai penghargaan pada peringatan Harganas ke-30.

"Alhamdulillah, dalam peringatan Harganas ke-30 di Palembang, Provinsi Riau berhasil mendapatkan berbagai penghargaan, semoga ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, " ujar Wagubri.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo mengucapkan selamat dan apresiasi kepada daerah yang telah berhasil mendapatkan penghargaan.

Dalam sambutannya, Hasto menyampaikan bahwa tantangan bonus demografi yang akan dihadapai Indonesia memiliki sisa waktu 13 tahun lagi, sehingga perlu penyiapan generasi sehat dan cerdas, serta tidak stunting demi mewujudkan Indonesia Emas. 

"BKKBN mempunyai tugas membangun keluarga yang berkualitas. Saya ucapkan selamat kepada penerima penghargaan, partisipasinya luar biasa dalam program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting" pungkas Hasto.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar