Pengurus Masjid At-Taqwa Seminai Berikan Santunan Anak Yatim

Pengurus Masjid At-Taqwa Seminai Berikan Santunan Anak Yatim

Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Pengurus Masjid At-Taqwa Seminai Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu berikan santunan kepada anak Yatim, pemberian santunan tersebut dilakukan bakda Sholat isya berjamaah, Selasa malam (19/4) sekira pukul 20.00 wib.

"Alhamdulillah malam ini kami dari pengurus Masjid At-Taqwa Pematang Reba telah memberikan santunan kepada anak Yatim," Ujar Ketua Masjid At-Taqwa Hanafiah.

Pemberian santunan anak Yatim merupakan program dari Majid At-Taqwa setiap tahunnya dibulan Ramadhan, dalam kesempatan kali ini sedikitnya ada 16 anak Yatim yang menerima santunan tersebut.

"Untuk tahun ini ada 16 anak Yatim yang menerima santunan, semoga apa yang mereka terima menjadi keberkahan dan bermanfaat," imbuh Hanafiah

Ketua Masjid At-Taqwa Hanafiah juga menjelaskan bahwa uang yang diberikan kepada 16 anak Yatim merupakan hasil dari Kotak Infaq Yatim (KIY) setiap hari Jumat, bahkan ada juga Kotak Infaq Yatim yang dititipkan ke warung-warung.

"Alhamdulillah uang yang terkumpul dari Kotak Infaq Yatim tahun 2022 ini sebesar 20.520.000 rupiah, dan alhamdulilah juga unag tersebut sudah kami serahkan kepada yang wajib menerima yakni kepada 16 anak Yatim," jelasnya

Hanafiah juga berharap agar kedepan semakin banyak orang yang sayang dan peduli kepada anak Yatim sehingga terpenuhi kebutuhan hidupnya. Karena menurut Hanafiah menyantuni dan mengasihi anak yatim itu pahalanya sangat luar biasa besar apagi dibulan suci ramadhan.

"Semoga kedepan semakin banyak orang yang sayang dan peduli kepada anak yatim, karena pahalanya sangat luar biasa besar apalagi di bulan suci Ramadhan." Pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa pengurus masjid At-Taqwa, Ketua RT.01 Andri Putra Ketua RT 03 Masnudin Ketua RT 04 Anggi Praya , Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan para Pemuda Masjid At-Taqwa.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar