Penuhi Undangan Coffee Morning KPU Tana Toraja, Begini Cara Kapolres Amankan Pilkada Tana Toraja 2020


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, membeberkan Tips tips dan strategi yang dilakukannya saat mensukseskan jalannya Pilkada Tana Toraja 2020 yang aman damai dan sejuk, hal ini di ungkapkannya saat menghadiri undangan Coffee Morning KPU Tana Toraja dan awak media yang berlangsung di Kantor KPU Tana Toraja. Jumat (5/2/2021), pagi.

Sebelumnya, KPU Tana Toraja telah menggelar perhelatan Pilkada Tana Toraja 2020 pada tanggal 9 Desember 2020, dimana jalannya proses pesta demokrasi ini dikawal dan diamankan oleh Polres Tana Toraja, yang bersinergi dengan Kodim 1414 Tator, yang kemudian berujung pada suksesnya Pilkada Tana Toraja 2020 berjalan dengan aman, sejuk dan damai.

Di Coffee morning yang bertajuk Peranan Pers Dalam Kesuksesan Pilkada Tana Toraja Tahun 2020 ini, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, pada keterangannya di depan awak media mengatakan bahwa ada berbagai hal yang dilakukannya.

Dantaranya dii sebutkan Sarly Sollu adalah strategi pendeteksian secara dini, kemudian lanjut pada tahapan pencegahan dini dan melakukan Aksi secara dini.

" Di tahapan pencegahan dini, kita lakukan penggalangan terhadap tokoh tokoh masyarakat, tokoh tokoh agama, penggalangan terhadap stakeholder, dan tokoh tokoh yang memiliki pengaruh kuat ditengah masyarakat ". Sebut Sarly Sollu.

Sementara itu, Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa, mengungkapkan salah satu strategi dari Sarly Sollu yang di terapkan oleh KPU Tana Toraja secara utuh, yaitu melakukan penjemputan Paslon dari rumah masing masing pada saat pelaksanaan debat kandidat tahap II.

" Ini kesempatan untuk saya ungkapkan, salah satu strategi dari Kapolres yang kami jalankan, yaitu penjemputan Paslon di rumah masing masing pada saat debat Kandidat Tahap II, hal ini bertujuan agar simpatisan dari masing masing tidak ikut dalam kegiatan, agar protokol kesehatan pencegahan terpenuhi, dan meminimalisasi sekecil mungkin kemungkinan terjadinya benturan antar pendukung paslon, dan hasilnya kita bisa lihat bersama, pelaksanaan Debat Kandidat Tahap Ke II berjalan dengan aman dan damai, tidak ada riak riak sama sekali saat pelaksanaan Debat Kandidat Tahap ke II, semua berjalan dengan baik, aman dam lancar ". Ungkap Rizal Randa.

Secara khusus, Rizal Randa mengutarakan apresiasinya kepada Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, yang telah mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada Tana Toraja 2020.

" Saya selaku Ketua KPU Tana Toraja, dan secara pribadi, mengucapkan terimakasih yang sebanyak - banyaknya atas totalitas dan dukungan penuh dari Bapak Kapolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu, tidak bisa kami pungkiri bahwa kesuksesan Pelaksanaan Pilkada Tana Toraja 2020 yang aman dan damai tanpa riak riak sedikitpun adalah berkat kerjasama dari semua pihak, dan lebih khusus pada komitmen Kapolres untuk mewujudkan Pilkada Tana Toraja yang aman dan damai, terimakasih pak Kapolres ". Ucap Rizal Randa. (Adi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar