Peringatan Tahun Baru Islam 1442H/2020M di Lanud RHF


Nusaperdana.com, Tanjungpinang - Personel Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah mengikuti  Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442H/2020M bertempat di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Rabu (26/8).

Peringatan Tahun Baru Islam kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442H/2020M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru,” dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah yaitu dengan membatasi peserta, mengatur jarak aman, dan menggunakan masker.

Komandan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru islam hakikatnya merupakan salah satu bentuk rasa syukur terhadap keberhasilan Nabi Besar Muhammad SAW dalam misi mengemban dakwah untuk memperjuangkan dan mengakkan ajaran Islam. “Peringatan ini merupakan salah satu wahana untuk lebih dapat memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita di masa kini maupun di masa yang akan datang, baik selaku insan hamba Allah maupuan insan sosial,” tuturnya.

Lebih Lanjut Danlanud RHF mengajak seluruh personel untuk selalu mencontoh dan mengaktualisasikan diri dari keteladanan yang telah dibangun Rasulullah SAW dalam berbagai aspek kehidupan. “Mari kita awali Tahun Baru islam ini untuk menteladani yang sudah dicontohkan Rasulullah SAW agar kita menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, sehingga seluruh tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik, sekaligus mengevaluasi diri dan mengukur kinerja yang telah kita berikan kepada TNI AU”  harapnya.

Acara dilanjutkan dengan Ceramah dari Ustad Dinu Mustaqim yang menyampaikan bahwa sebagai umat muslim harus selalu bersyukur, baik bersyukur mendapatkan nikmat berupa kesehatan, panjang umur serta berbagai nikmat yang telah diberikan Allah SWT terutama di masa Pandemi Covid-19, dan tetap mendekatkan diri kepada Allah serta mencontoh keteladanan Rasulullah SAW agar menjadi manusia yang semakin baik.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Ustad Dinu Mustaqim dilanjutkan foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Adm Adzani, Kasilambangja Lanud RHF Kapten Tek Dewantoro, pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud Raja Haji Fisabilillah serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah. (wilson)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar