Peringati HUT ke-1 BSKB, Rahma: Terima Kasih atas Dukungan dan Partisipasi Warga


Nusaperdana.com, Tanjungpinang - Syukuran peringatan HUT ke-1 Bank Sampah Kuantan Bersih (BSKB). Kegiatan dilaksanakan  di Halaman Kantor Lurah Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (22/12/2020).

Turut hadir Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP, menyampaikan, dengan  bahwa hari ini merupakan kegiatan yang begitu luar biasa, dimana Bank Sampah Kuantan Bersih (BSKB) Kelurahan Melayu Kota Piring ini telah berhasil melaksanakan pembinaan bank sampah selama 1 tahun.

Saya ikut bangga atas inovasi dan prestasi yang telah diraih oleh Kelurahan Melayu Kota Piring, khususnya bagi pengurus Bank Sampah Kuantan Bersih, dengan hadirnya bank sampah ini tentunya dapat mengajak masyarakat, berpartisipasi menjaga lingkungan agar selalu bersih, dan tentunya mendapatkan nilai ekonomis, dengan menukar sampah yang bisa di daur ulang lewat tabungan emas melalui bank sampah,” ujar Rahma. 

semua ini harus kita syukuri akan kesuksesan ini dapat terlaksana berkat atas dukungan dari warga dan masyarakat. 

“Tanpa adanya dukungan  dari warga dan masyarakat sekitar, maka semua ini tidak akan bisa terlaksana dan tercapai, artinya semua ini tidak terlepas dari kerjasama  antara Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Lurah Melayu Kota Piring bersama pengurus Bank Sampah kuantan bersih dan warga sekitarnya,” ujar Rahma.

Rahma juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat kota TanjungPinang untuk mensukseskan program Bank Sampah di Kota Tanjungpinang ini agar dapat membawa berkah dan sebagai kegiatan yang mulia.

Mulai sekarang, mari kita giatkan untuk memilah milah sampah yang bermanfaat yang ada di rumah kita dan dapat menukarkan sampah tersebut melalui Bank Sampah yang ada di Kota Tanjungpinang ini, dan di wajibkan setiap kepala keluarga agar memiliki buku tabungan Bank Sampah,” ujar Rahma.

Di akhir kata sambutannya, Rahma mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pengurus Bank Sampah Kuantan bersih, yang telah  meluangkan waktunya untuk mengurus Bank Sampah yang ada di  Kelurahan Melayu Kota Piring dan Rahma juga tidak lupa mengucapkan selamat Hari Ibu.

Saya selaku Wali Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus bank sampah serta pihak kelurahan, mudah-mudahan kegiatan bank sampah ini dapat terus terlaksana dan menciptakan inovasi baru di Kota Tanjungpinang, dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat hari Ibu, semoga seluruh kaum Ibu selalu diberikan kebahagian serta kesehatan oleh Allah SWT,” ucap Rahma.

Diakhir acara juga diserahkan hadiah pada perlombaan, lomba kreasi tong sampah, lomba kreasi anak untuk negeri, kreasi majalah dinding, pantun, puisi dan karikatur, dan lomba video kreatif.

Wali Kota TanjungPinang dalam kesempatan ini di dampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota TanjungPinang(bp. Hendri. ST), Kepala Dinas Pendidikan kota TanjungPinang(bp. H. Atmadinata, M.Pd), Kepala Dinas Perkim kota TanjungPinang(bp. Djasman, S.Sos), Camat Tanjungpinang Timur(bp. Fery Andana, S.STP, M.Si), Pimpinan Pegadaian Melayu Kota Piring, serta Ketua LAM Kota Tanjungpinang. (Wilson)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar