Perkuat Nilai Agama dan Budaya, Pemdes Air Kulim Gelar Pendidikan Rutin Kepada Remaja

Giat Pendidikan Rutin ditaja Pemdes Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Pemerintah Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan menggelar Pendidikan rutin keagamaan dan seni budaya kepada remaja tingkat SMP dan SLTA. 

Kegiatan ini salah satu program unggulan  Bupati Bengkalis Kasmarni yang tertuang melalui visi misi dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa). 

Serta bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai Agama dan Budaya Melayu menuju Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan masyarakat berkarakter. 

Pj Kades Air Kulim Suryati kepada awak media menjelaskan kegiatan pemberdayaan  ini sebagai menambah wawasan serta ilmu agama guna membentengi diri para remaja sehingga terhindar dari berbagai kegiatan negatif.

"Kita harapkan para remaja tingkat SLTP dan SLTA Desa Air Kulim dapat dengan tekun mengikutinya setiap bulan untuk membekali diri dan menambah pengetahuan tentang agama yang  dipelajari di bangku sekolah masing masing," jelasnya. 

Suryati menyebutkan, kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui dana Bermasa yang telah dikucurkan setiap tahun.

"Terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas program unggulan yang sangat menyentuh masyarakat dalam pembangunan infrastruktur dan juga berbagai pemberdayaan di tengah masyarakat," ungkapnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan sekali sebulan di gedung pertemuan Desa dengan berbagai Materi diantaranya syarat pernikahan, rukun pernikahan dan juga tentang Alquran dan hadits sebagai narasumber dari KUA Bathin Solapan.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar