Polcil Polres Bengkalis Tampil Memukau di Upacara HUT Bhayangkara Ke 77

Pembina dan Pelatihan Foto Bersama Dengan Polcil Polres Bengkalis

Nusaperdana.com,Bengkalis - Penampilan Polisi Cilk (Polcil) Polres Bengkalis mampu memukau seluruh yang hadir pada saat pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke 77 di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Sabtu (1/7/2023). 

Penampilan luar biasa Polcil dibawah binaan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar terlihat saat memberi hormat kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, Dandim 0303 dan Forkopimda  Bengkalis.

Selain memberi hormat, penampilan atraksi dan gerakan yang ditampilkan Polcil Polres Bengkalis juga menarik perhatian para hadirin dengan spontan tersenyum dan bertepuk tangan. 

Pada kesempatan itu ,Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro merasa bangga dan memberi apresiasi atas keberanian Polisi Cilik menampilkan atraksi gerakan baris berbaris dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas. 

"Adik-adik Polcil luar biasa. Bagus dan saya sangat bangga.Semoga dapat menjadi contoh kepada generasi-generasi yang akan datang," ungkap Kapolres AKBP Setyo Bimo. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan adik-adik Polcil yang telah berlatih dengan baik dan disiplin sehingga mendapatkan apresiasi yang bagus dari Pimpinan. 

''Jangan puas dulu dengan penampilan hari ini, karena penampilan yang sebenarnya adalah tanggal 09 Juli 2023 pada pertandingan antar Polres Se-Polda Riau. Tetap semangat, jaga kesehatan dan terus berlatih," pesannya. 

Polcil Polres Bengkalis dilatih dalam waktu 3 minggu untuk membentuk mental, sikap, dan perilaku serta pengetahuan tentang gerakan baris berbaris dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas.

Polcil ini dibentuk sebagai pembelajaran sedari dini untuk memperkenalkan perilaku sikap dan mental kepribadian yang baik kepada anak-anak Indonesia sebagai generasi  penerus bangsa. Karena bangsa yang maju adalah bangsa yang menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar