PON XX di Papua, Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan 43 Atlet dan 8 Pelatih

Bupati Bengkalis Kasmarni Foto Bersama dengan Atlit dari Kabupaten Bengkalis

Nusaperdana.com,Pekanbaru, - Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos,MMP melepas keberangkatan atlet Bengkalis yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Minggu (19/09).

Sebanyak 43 atlet dari 16 Cabang Olahraga serta 8 pelatih asal Kabupaten Bengkalis akan mewakili Provinsi Riau pada PON XX yang akan dihelat pada tanggal 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Adapun ke-16 cabang olahraga tersebut diantaranya Renang, Catur, Takraw, Taekwondo, Atletik, Biliar, Angkat Berat, Angkat Besi, Kempo, Muaythai, Anggar, Panjat Tebing, Tinju, Layar, Pencak Silat, Aeromodeling.

Kabupaten Bengkalis merupakan kabupaten penyumbang atlet terbanyak nomor dua untuk Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis berharap para atlet bisa menjalankan kepercayaan yang telah diberikan guna mewakili Provinsi Riau pada PON XX.

"Saat ini ada tanggung jawab yang dibebankan pada pundak kalian semua. Jalankan semuanya dengan penuh keikhlasan, kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan hingga titik keringat terakhir demi mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis," pesan Kasmarni.

Selain itu, Kepala Daerah juga memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding diajang PON XX. Berupa uang saku perorang sebesar 5 juta rupiah dikali 51 orang atlet dengan jumlah 255 Juta rupiah.

Bupati menginginkan, para atlet harus tetap fokus, pantang menyerah dan terus berlatih.

"Meskipun telah berusaha, jangan lupa untuk dekat dengan sang pencipta, selalulah berdoa, agar senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala dan hambatan lainnya," tuturnya.

Bupati juga mendoakan agar seluruh atlet, supaya segala jerih payah yang telah dilakukan, bisa berbuah hasil yang maksimal dan bisa dicatat sebagai amal ibadah disisi sang pencipta

"Atlet yang ikut berlaga kali ini bukanlah sebuah perjuangan dan tantangan yang ringan, tapi yakinlah dengan sungguh-sungguh maka dengan mudah dalam mencapai tujuan. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi demi mengharumkan nama daerah. Perjuangan yang dilakukan jangan dijadikan beban tapi rasa cinta kepada olahraga dan daerah, agar semua yang dilakukan terasa lebih indah. Tetap jaga kekompakan, memahami adat istiadat, kultur dan budaya daerah serta tetap menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis," ujar Bupati Perempuan pertama di Bengkalis ini. 

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis pada pelepasan atlet, Plt Ketua KONI Provinsi Riau R Marjohan, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial dan Syaiful Ardi, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, H Asmara, Andi Pahlevi, H Jasmi, Laurensius Tampubolon, Rahmah Yenny, Morison Bationg Sihite, H Adri dan Firman.

 Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Supardi, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Syahruddin, Tenaga Ahli Bupati H Mustafa Kamal dan Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul. **



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar