PPDB SMP di Mandau Masih 50 Persen, Panitia Minta Perpanjang Waktu Pendaftaran

Panitia PPDB SMP Negeri 1 Mandau

Nusaperdana.com,Mandau – Hari Kedua dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kecamatan Mandau masih mencapai setengah atau 50 persen yang targetkan dari masing-masing sekolah.

Meski masih setengah atau 50 persen dari kuata yang ditentukan, pantauan dilapangan PPDB tetap berjalan dengan lancar. Para orang tua murid yang masih terkendala untuk mendaftar dibantu langsung oleh Panitia PPDB untuk melakukan pendaftaran baik secara Online maupun manual. 

Seperti di SMP Negeri 5 Mandau, dari keterangan Ketua Panitia PPDB Tirta Dewi S.Pd mengatakan saat ini yang mendaftar melalui jalur Zonasi 84 orang, Afrimasi 9 orang, Prestasi 6 orang dan Perpindahan 2 orang. 

"Jadi total yang mendaftar dihari kedua baru sebanyak 101 orang. Ini masih setengah dari jumlah kuata yang diterima sebanyak 256 orang dari 8 Rombel yang direncanakan," ucapnya meminta waktu pendaftaran kalau dapat di perpanjangan lagi. 

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 9 Mandau, Almaizar S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan untuk saat ini yang mendaftar di SMP Negeri 5 Mandau baru sebanyak 86 orang dari semua jalur. 

"Masih ada lebih kurang setengah dari jumlah yang akan diterima yaitu 160 orang dari 5 Rombongan Belajar (Rombel)," ungkapnya. 

Sementara itu, untuk SMP Negeri 1 Mandau  keterangan Kepala Sekolah (Kepsek) Amril S.Ag saat dikonfirmasi mengatakan untuk pendaftaran saat ini di jalur Zonasi 231 orang, Afrimasi 37 orang, Prestasi 88 orang, Perpindahan 1 orang jadi total keseluruhan 357 orang. 

"Ini sudah melebihi jumlah yang nanti diterima dari 320 orang dengan 10  Rombel untuk ruang kelas belajar mengajar," ucapnya. 

terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo saat dikonfirmasi atas keluhan yang didapati dari Panitia PPDB Tahun 2023 disetiap Sekolah menyebutkan nanti akan ditanyakan dengan Tim. 

“Untuk perpanjangan jadwal, kami dari pihak Dinas Pendidikan akan menanyakan kepada Tim PPDB Tahun 2023 dan nanti akan kembali diinformasikan,” kata Hadi Prasetyo lewat pesan Whatsapp kepada wartawan, Selasa (20/6/2023). 

Ia juga menghimbau kepada pihak Kepala Sekolah dan Panitia agar tetap menjalani PPDB Tahun 2023 sesuai Juknis yang telah diberikan dan jangan ada terjadi hal yang tidak diinginkan. 

“Kami juga akan terus memantau pelaksanaan PPDB Tahun 2023 ini hingga akhir waktu pelaksanaan agar berjalan dengan lancar sesuai apa yang sudah direncnakan,” pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar