Prokes Kunci Utama dalam Memerangi Penyebaran Covid-19


Nusaperdana.com, Rohul - Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu Komitmen memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Upaya yang dilakukan intens melakukan imbauan, penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga hingga membagikan masker.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (22/4/2021) pagi. pemerintah desa melibatkan seluruh RT, RW, Kadus dan pengurus PKK melakukan pemasangan baliho, penyemprotan di lingkungan perumahan warga dan membagikan masker gratis untuk seluruh warga.

Dalam giat tersebut Plt Kades Lubuk Napal, Suntoro mengatakan ia bersama warga dan perangkat desa bertekad memerangi Corona. "Penyemprotan ke rumah warga dan bersama- sama memasang baliho imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak aman. Ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Suntoro.

Dikatakan, baliho dipasang di setiap Rukun Tetangga (RT). Totalnya ada 13 buah yang dipasang termasuk di kantor desa. Selain itu juga membagikan masker sebayak 6.300 pcs kepada masyarakat Desa Lubuk Napal.

Berkas tekad dan upaya itu, dikatakan Suntoro, Desa Lubuk Napal berada di zona hijau. "Alhamdulillah, desa kita saat ini berada di zona hijau dari Covid-19. Ini harus kita pertahankan. Kami juga mengapresiasi prilaku warga yang sudah sadar dalam menjalankan protokol kesehatan. Karena dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjalankan kebijakan pemerintah," ulas Suntoro

Suntoro juga mengapresiasi Tim Relawan Covid-19 Desa Lubuk Napal yang sangat bersemangat mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Semoga Pandemi covid 19 segera berakhir dan punah dari negeri kita ini," Pungkasnya . (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar