PT.PHR Bersama Kelurahan Talang Mandi Sosialisasi Bank Sampah

Kegiatan Sosialisasi Bank Sampah di Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR), bersama Pemerintah Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau mengelar Sosialisasi Bank Sampah, Sabtu (10/09). 

Bertempat di Aula  Kantor Lurah, kegiatan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJLS) mengangkat tema ' Sosialisasi Program Bank Sampah sebagai Solusi Masalah Sampah'. 

Hadir pada kegiatan Sosialisasi tersebut Camat Mandau diwakili Kasi PMD Muhammad Faizal, Perwakilan Manajemen PT. PHR Zainal, Lurah Talang Mandi Benny Syafrullah, dan masyarakat Kelurahan Talang Mandi. 

Zainal perwakilan dari PT. PHR mengatakan bahwasannya sampah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, oleh karena itu, mari bersama kita pecahkan permasalahan terkait sampah, mulai dari pemisahan sampah organik dan non organik, dan juga memanfaatkan sampah menjadi produk olahan.

"Melalui Bank sampah, PHR akan selalu mendukung kegiatan yang bentuknya solusi terhadap permasalahan lingkungan, khususnya sampah," ucap Zainal. 

Senada, Lurah Talang Mandi, Benny Syafrullah menambahkan agar masyarakat Kelurahan Talang Mandi juga berperan aktif untuk menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Mari sama-sama ikut serta  dalam menyukseskan Bank sampah di Kelurahan Talang Mandi," ajak Benny. 

Sementara itu, Camat Mandau diwakili Kasi PMD M.Faizal mengucapkan terimakasih kepada PT.PHR dan Universitas Lancang Kuning selaku mitra, yang pada hari ini telah melaksanakan sosialisasi Program Bank Sampah di Kelurahan Talang Mandi.

"Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan, melalui Program Unggulan Bermasa, juga telah menganggarkan terkait sosialisasi pengolahan sampah dengan program Pemberdayaan Masyarakat, dan kesamaan program ini semoga kedepannya kerja sama mengatasi permasalah sampah yang ada di Kecamatan Mandau, selalu menjadi prioritas kita bersama," ungkapnya. 

Untuk diketahui permasalahan sampah di setiap daerah merupakan hal yang selalu saja menjadi permasalahan bersama, baik dari masyarakat ataupun Pemerintah Daerah, seperti halnya di Kecamatan Mandau, permasalah sampah terus menjadi polemik, yang mana hal ini terkait pembuangan ataupun pengolahan sampah.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar