Puskesmas Tambusai Melaksanakan Giat Vaksinasi Tahap ll


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Warga sangat antusias berbondong bondong untuk mengikuti Vaksinasi,Dalam kegiatan itu, Kapus Sugirin S KM Minta Warga agar Tetap menjaga Disiplin Prokes untuk kesehatan kita semua vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Tambusai, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu Senin 6/7/2021.

Sebanyak dua ribuan warga kecamatan Tambusai dari berbagai Desa telah melaksanakan Vaksinasi Tahap l  (satu) juga vaksinasi tahap ll (dua)sudah dilaksanakan kepada sebagian warga sebanyak Lima ratus orang.dan giat vaksinasi hari ini berjumlah 180 orang.

Kepala puskesmas Tambusai Sugirin S KM menyampaikan,kecamatan Tambusai saat ini masuk dalam status zona merah dengan  harap masyarakat yang sudah melalui proses vaksin harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu demi mencegah penyebaran virus corona. Paparnya.

"Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, kepala puskesmas itu mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,"  

Kita tidak boleh lengah situasi saat ini,dimana Tambusai sudah kembali ke status zona Merah. Tambahnya sudah ada staf puskesmas ini yang positif,dan sudah dirawat diruang isolasi.paparnya namun enggan sebut Inisial.

Juga warga kitapun ada terkonfirmasi covid-19 dan dirawat Ruang isolasi namun Istri dan anaknya menolak untuk di Swab.kita tetap bersinergi dengan TNI Polri dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19,untuk memutus rantai penyebaran
Covid-19 .tuturnya.

Jelas diketahui kegunaan vaksinasi ini,adalah untuk menguatkan imun Tubuh atau daya kekebalan Tubuh kita, dan vaksin ini telah terjamin dan dinyatakan pemerintah Aman dan Halal oleh MUI, dan telah diuji secara klinis. 

sampai dengan saat ini, masyarakat yang divaksinasi sejak tahap I dan tahap II yang dilakukan Puskesmas Tambusai sudah mencapai 3000 tiga ribu orang.jelas Kapus.

Sebagai Tim vaksinator yakni Ns Tentri S Kep dibantu dengan beberapa staf tenaga medis puskesmas.

Dalam Kegiatan itu tampak Hadir Personil Polsek Tambusai Iptu Silitonga dan beberapa personil Polsek selama kegiatan Vaksinasi dapat berjalan dengan sukses juga situasi aman dan kondusif. (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar