Putra Duri, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution Resmi Jabat Dandenkav-3/SC Timika Papua

Foto ist.

Nusaperdana.com,Bengkalis- Putra terbaik asal kelahiran Duri, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Mayor Adzan Marjohan Nasution resmi menjabat Komandan Datasemen Kavaleri Serigala Ceta (Dandenkav-3/SC) di Timika Papua. 

Jabatan baru Dandenkav-3/SC  Mayor Adzan ditandai dengan Serahterima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Panglima Kodam XVII/ Cendrawasih Mayjen Teguh Muji Angkasa di Aula Tony Rompis Makodam XVII/Cendrawasih. 

"Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution telah diberi kepercayaan pimpinan TNI AD untuk mengemban amanah jabatan tersebut," ucap Pangdam dalam amanahnya. Rabu (09/02) lalu. 

Ia yakin, berbekal wawasan pengetahuan dan pengabdiannya di Pussenkav Kodiklatad, Dandenkav-3/SC yang baru akan mampu mengemban tugas ini dengan sebaik baiknya. 

Pangdam Cendrawasih berharap, Dandenkav-3/SC yang baru menerima tugas dan tanggungjawab supaya dapat mengemban tugas secara profesional.

“Saya berharap, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution dapat mengemban tugas ini secara profesional dengan dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” pungkasnya.

Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution merupakan Perwira Abituren Akmil tahun 2008 yang mengawali tugas sebagai Komandan Peleton, Perwira Seksi Operasi, Komandan Kompi dan Perwira Seksi Intelijen di Yonkav 10/Mendagiri Makassar.

Berpindah ke Makassar pria murah senyum ini  melanjutkan pengabdiannya di Pussenkav Kodiklatad sebagai Kepala Seksi Penelitian dan Pengembangan Materiel Khusus dan Kuda Kavaleri.

Diketahui Detasemen Kavaleri 3/Serigala Ceta merupakan satuan militer dari kecabangan Kavaleri organik Kodam XVII/Cenderawasih. Satuan ini dinamakan Serigala Ceta, mempunyai moto “Keras bagaikan baja, lincah bagaikan serigala, putih bagaikan salju” satuan ini bermarkas di Kota Timika.

Sebagai Putra kelahiran Duri, Hj Nurhana Lubis dan Alm DE Nasution patut berbangga, selain Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution yang mengabdi kepada Negara, juga ada  drg. Dona Sari Nasution yang merupakan ASN Dinas Kesehatan di lingkungan Kabupaten Bengkalis, serta dr. Romaito Nasution,Sp.P yang mengabdi di RSUD Mandau merupakan Istri dari Surya Budiman, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

Terpisah, Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman mengucapkan Selamat Bertugas Adinda Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution sebagai Komandan Datasemen Kavaleri Serigala Ceta (Dandenkav-3/SC). 

"Semoga sukses selalu dan dimudahkan jalan karier menuju Jendral nantinya. Tetap Ingat dan Support untuk perkembangan Kabupaten Bengkalis dan Putra Putri terbaik Kabupaten Bengkalis Kedepannya," ujar Surya Budiman. Selasa (15/02) siang. 

Senada Jajaran Media Online Nusaperdana yang eksis di Provinsi Riau juga mengucapkan Selamat kepada Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution yang menjabat Komandan Detasemen Kavaleri 3/Serigala Ceta di Timika Papua. 

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tanggung jawab sesuai dengan tugasnya," ujar Kabiro Bengkalis mewakili Pimpinan media Online Nusaperdana.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar