Putra Sakai Ryanda Lulus Secaba Polri, LAMR KB 8 & 5 Sakai Riau Gelar Syukuran


Nusaperdana.com, Mandau - Salah satu Putra Sakai bernama Ryanda Saputra asal Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis berhasil lulus Mengikuti tes Siswa Calon Bintara (Secaba) Polri Tahun 2021.

Kelulusan anak pertama pasangan Siran R dengan Magdalena bukan hanya memberikan suka cita dan kebanggaan bagi keluarga semata.Namun juga memberi kebanggaan terhadap Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan Bathin (LAMR KB) 8 & 5 Sakai Riau. 

Selain Rasa Bangga LAMR KB 8 & 5 Sakai tak luput mengelar acara Doa syukuran yang digelar di kelompok Pertanian Terpadu masyarakat Sakai Pematang Pudu, Jum'at (30/07) siang. 

Acara yang berlangsung sederhana itu dihadiri Panglima Debalang Sakai Riau  Syafrin, Ketua Gapensus dan Ketua FKPPS Musliyadi dan juga para pemuda Sakai lainnya serta kedua orang tuanya.

Sebelum acara Doa syukuran kegiatan dilaksanakan ziarah ke makam Bathin Betuah I 1821 Datuk Antui Sutan Batuah Ondah Lidah Hitam.

Ketua LAMR KB  8 & 5 Sakai Riau Johan ST, MSi didampingi Sekretaris Frianto Saputra Alias Muri menyampaikan bahwa keberhasilan Ryanda Saputra menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sakai Riau.

"Syukur Alhamdulillah atas diterimanya Ryanda Saputra, Putra Sakai yang merupakan anak kemakan kita lolos masuk Secaba Polri tahun ini. Dan ini merupakan suatu kebanggan bagi kita semua. Kedepan  kita doakan kiranya akan muncul lagi Ryandi Saputra lainnya yang bakal  memasuki Polri. Dan ini suatu bentuk motivasi bagi generasi muda Sakai lainnya  kedepan untuk bisa bersaing dengan suku lainnya," ucap Johan,ST,MSi bahwa sebelumnya juga sudah ada putra Sakai yang diterima di Polri.

Namun tahun ini kata Johan didampingi Sekretaris Frianto Saputra dan Panglima Debalang Sakai Riau Syafrin, Ketua Gepensus dan FKPPS Musmuliyadi, merupakan tahun kebanggaan bagi kita karena selain ada 1 orang diterima di Polri juga ada 2 lagi putra Sakai diterima di TNI. 

"Terimakasih kepada Kapolda Riau dan Kapolres Bengkalis, LAMR Provinsi Riau dan LAMR KB 8 & 5 Sakai Riau bersama elemen masyarakat Sakai lainnya.Kita sama mendoakan kiranya karir anak kemakan kita ini semakin meningkat. Dan selama pendidikan nantinya berjalan lancar serta dapat memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara dan juga kepada Suku Sakai nantinya,"pintanya.

Harapan kita kepada generasi muda Sakai berikutnya untuk bangkit dan semangat dalam menyongsong masa depan yang lebih cemerlang lagi dan mampu bersaing dengan suku lainnya.

"Jadikan ini sebagai motivasi bagi pemuda Sakai lainnya. Mari tingkatkan semangat untuk belajar untuk meraih masa depan yang semakin cerah sebagai pewaris generasi Sakai berikutnya,"harap Johan.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar