PWI Asahan Ikuti HPN secara Virtual bersama Bupati Asahan dan Forkopimda


Nusaperdana.com, Asahan - Bupati Asahan, Surya bersama Forkopimdan dan Para Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan mengikuti resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual yang di gelar di Jakarta, Selasa (09/2/2021). Virtual ini dilakukan di Kantor Bupati Asahan.

Beberapa rangkaian dalam resepsi ini yang dimulai dari kata sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan selaku tuan rumah kemudian dilanjutkan oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan kata sambutan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Usainya resepsi HPN 2021, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkompinda yang telah meringankan langkahnya untuk mengikuti resepsi HPN 2021 secara virtual.

Indra juga menegaskan, selaku wartawan yang profesional PWI tentunya bisa bersinergi dengan Forkompinda Asahan demi pembangunan di Kabupaten Asahan.

“Insyaallah kami yang ada di PWI ini sudah profesional karena sudah melewati Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan semua sudah mengantongi sertifikat kelulusan UKW,” ucapnya.

Ketua PWI Asahan menyatakan bahwa PWI siap untuk di vaksin Covid-19 demi kelancaran pemutusan mata rantai Covid19.

“Kepada bapak Bupati, apabila ada kuota vaksin Covid-19, kami PWI Kabupaten Asahan siap untuk divaksin,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan, H. Surya BSc mengucapan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 kepada seluruh wartawan terkhusus di Asahan.

“Kita sudah sama-sama mengikuti resepsi HPN secara virtual. Pemerintah pusat maupun daerah termasuk pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi wartawan karena telah menyajikan informasi yang baik dan benar,” ucap Bupati.

Bupati Asahan juga berharap kerjasama antara Pemkab Asahan maupun Forkompinda Asahan tetap berjalan dengan baik demi pembangunan di Asahan.

Dirinya juga berharap adanya kerjasama wartawan dalam mencegah penyebaran covid19 sesuai dengan imbauan Pemerintah Pusat.

“Kami berharap wartawan tetap bisa memberikan informasi yang positif terhadap masyarakat,” tutupnya.

Kemudian, kegiatan dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada para Forkompinda yang diserahkan kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc, Kapolres Asahan, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK, Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Dewi, S.Sos, Danlanal TBA Letkol (P) R.H. Etwiory, SE, Kajari Asahan yang diwakili Kasi Intel Zulham SH, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran yang diwakili Kepala Panitra Idris SH dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar. (Tigan)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar