Ratusan Santri Rapid Tes di Kabupaten Pangkep


Nusaperdana.com, Pangkep Sulsel - Ratusan Santri Pondok Pesantren Mangkoso lakukan tes cepat di Laboraterium Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep, Kamis 25 Juni 2020.

Para Santri Pondok Pesantren ini berasal dari beberapa wilayah Kabupaten Pangkep. Dintaranya kepulauan sebanyak 250 Santri ini diterbitkan mengajukan surat permohonan Rapid Tes secara lengkap Kepada Pimpinan RSUD Batara Siang.

Banyaknya Pondok Pesantren yang memulai proses belajar tatap muka di Indonesia membuat pondok Pesantren Mangkoso juga melakukan hal serupa.

Untuk menghindari pelajar yang terpapar pihak pondok meminta agar para santri melakukan tes cepat terlebih dahulu dan memiliki surat bebas dari Covid-19 sebelum memulai proses belajar tatap muka

Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep mendapati hasil Rapid Tes yang reaktif Covid-19, di antaranya 3 orang pelajar ini berasal dari Kecamatan Segeri dan 2 di antaranya berasal dari kepulauan.

Untuk langkah selanjutnya santri yang reaktif ini akan di arahkan menuju RSUD Batara Siang guna melakukan Swab. (mcpangkajene/Amir)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar