Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Masyarakat Mandau Ikuti Pawai Ta'aruf dan Tabligh Akbar

Pelepasan Pawai Ta'aruf dan Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, di Kecamatan Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, ribuan masyarakat dari berbagai elemen mulai dari anak-anak, dewasa, orang tua, pelajar dari Desa dan Kelurahan mengikuti pawai ta'aruf dan tabligh akbar di halaman Masjid Besar Arafah Duri, Rabu (19/7/2023) pagi. 

Kegiatan pawai ta'aruf dan tabligh akbar yang digelar Pemerintah Kecamatan Mandau ini dibuka dan dilepas  oleh Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Toharuddin. 

"Kita berharap dengan kegiatan ini menjadi media untuk kita menggugah semangat generasi muda Islam khususnya, agar mereka memahami dan memaknai pergantian tahun Hijriyah dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat,"kata Toharuddin menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis. 

Ia menyebutkan, momentum pelaksanaan pawai ta'aruf ini harus menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat, untuk terus memperkuat tali ukhuwah, sebab dengan kuatnya ikatan persaudaraan, kita yakin akan dapat melahirkan sebuah kekuatan serta semangat baru untuk bersama membangun Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera. 

"Kami selalu mengajak seluruh umat Islam untuk selalu muhasabah diri, saling menjaga kebersamaan dalam membangun karakter yang berilmu, beramal dan beriman," ucapnya Toharuddin melepaskan pawai ta'aruf ditandai dengan pengibaran bendera star dan pelepasan balon bersama Ketua TP-PKK Mandau Dewi Asdinar. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat atas antusiasnya dalam mengikuti pawai ta'aruf dan memenuhi halaman masjid Besar Arafah Duri. 

"Selamat tahun baru Islam kepada seluruh masyarakat yang menghadiri Tabligh Akbar pada hari ini. Alhamdulillah kami sangat bangga atas antusias masyarakat untuk memeriahkan kegiatan 1 Muharram 1445 H di Kecamatan Mandau," ucapnya. 

Dikatakan Mantan Lurah Air Jamban dan Duri Timur itu, dengan adanya kegiatan yang kita lakukan ini, semoga menjadi amal dan pahala yang dilipat gandakan oleh Allah SWT. 

"Kami berharap kita semua dapat menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama, agar kehidupan kita bermasyarakat tetap selalu harmonis, sehingga terwujudnya kedamaian di Kecamatan Mandau yang kita cintai ini," ungkapnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar