Nusaperdana.com, Barru Sulsel - Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, DR Abustan AB menghadiri Webinar bersama Pangdam XIV/Hsn, Para Danrem, Dandim Se-Jajaran Kodam XIV/Hsn, di Kodim 1405 /Mlts webinar digelar di ruang data Makodim 1405/Mlts Jl. Jend. Ahmad Yani Km-4 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Kamis (23/7/20).

Dalam kegiatan itu, Pangdam XIV/Hsn Mayor Jendral Sumange Rukka menjelaskan, dimasa Pandemi Covid-19 seringkali dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebar berita bohong atau hoax dimedia sosial, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Karena itu Pangdam menghimbau jajarannya untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar yang belum terferivikasi kebenarannya.

“Berita-berita yang muncul di media Sosial agar disikapi, dicerna dengan baik jangan langsung dishere begitu saja,” ujarnya.

Pangdam juga meminta masyarakat untuk tidak mengabaikan penggunaan masker.

Sementara Walikota Makassar, Rudi Jamaluddin yang hadir dalam webinar tersebut sangat mengapresiasi program Polri dan TNI, jika dipadukan maka Penanganan Virus Corona akan bisa sukses dan berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas kerjasamanya karena telah mendorong masyarakat yang masih minim tentang persediaan tempat-tempat cuci tangan khususnya di pasar-pasar,” kata Rudi.

Selain Sekda Barru turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, H. Pangeran Rahim (Wawali Kota Parepare), Kolonel Inf Jerry HT Simatupan (Danbrigif II/BS), Mayor Inf Oberan, TR (Kasdim 1405/Mlts), Kompol Akbar Usman (Kabag Sumda Mewakili Kapolres Kab. Barru), Kompol H. Sudarno, SH (Mewakili Kapolres Parepare, H. Muh. Iskandar Nusu. S.STP., M.Si (Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare) dan dr. Halwatia (Kepala Dinas Kesehatan Parepare. (amir)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar