Bersama Kepala BPPWR

Sekda Inhil Bahas DED Peremajaan Jaringan Pipa PDAM TI di Pekanbaru


Nusaperdana.com, Pekanbaru - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Said Syarifuddin menghadiri ekpsos percepatan penyehatan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri (TI) dan penyediaan air bersih di Kabupaten Inhil di Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau (BPPWR), Pekanbaru, Kamis (23/01/2020).

Rombongan expos dari Pemkab Inhil yang dipimpin langsung oleh Sekda Inhil tersebut juga diikuti oleh Kepala dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Inhil, Tengku Edi Eprizal, Direktur PDAM TI, Ir Ahmad Hafiz dan diterima langsung oleh Ichwanul Ihsan Kepala BPPWR.

Sekda Inhil, Said Syarifudin menuturkan yang dipresentasikan menyangkut percepatan penyehatan PDAM TI melalui prog NUWAS (National Urban Water Supply Project) yaitu, Review DED Peremajaan Jaringan Pipa Pdam Kecamatan Tembilahan dan Kecamatan Tembilahan Hulu, Perencanaan Teknis Normalisasi Spam Existing Tembilahan serta Opname dan Evaluasi Teknis Spam PDAM.

"Alhmdulillah, setelah melakukan expos kita mendapatkan bantuan yang dterima 2 jt $ US (25 Milyars) melalui waord bank untuk tahap pertama," ungkap Sekda.

Kegiatan NUWAS melalui program bantuan dana world Bank dan sharing dana daerah akan segera dilaksanakan pada tahun 2020.

Balai sarana dan prasarana Provinsi Riau bersama Sekda Riau, Dinas Cipta Karya Inhil ,PDAM Tirta Indragiri, pihak konsultan telah membahas teknis agar pekerjaan ini dapat ditenderkan sesegara mungkin pada tahun 2020.

"Artinya akan ada pembangunan jembatan intake 2 unit, rumah pompa 1 unit, IPA kapasitas 50 L/d 1 unit, pengadaan pompa di unit boster parit 7, dan peremajaan perpipaan di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu sesuai dengan apa yang telah kita usulkan," imbuhnya.**rls



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar