Sekda Kampar Serahkan Bantuan 300 Paket Sembako Kepada Masyarakat


Nusaperdana.com, Kampar - Guna Meringankan beban masyarakat masa wabah virus Covid-19 di Kampar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si serahkan secara simbolis 300 Paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri. 23/4.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol S.Ag, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah M.Si, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kampar Syahrizal dan Camat Kampar Kiri M. Farid Ridha, Sekda Kampar mengatakan pembagian sembako ini sudah diatur oleh Pemerintah siapa yang harus menerima dan mendapatkan bantuan.

“Bantuan ini sudah ada aturannya dari pemerintah siapa yang menerima dan mendapatkan bantuan tersebut.”tegas Sekda.

Selain itu juga Sekda kampar menghimbau agar masyarakat harus bisa menjaga aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah salah satunya menyediakan tempat cuci tangan agar senantiasa mencuci tangan sebelum dam sesudah beraktivitas, selain itu juga pemerintah menghimbau agar tidak ke luar rumah jika tidak penting.

“Alhamdulillah sampai saat ini Kampar Kiri aman dan tidak ada kendala, hendaknya tetap seperti ini, tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan.”tutur Yusri.

Kepada aparatur dan seluruh elemen masyarakat, Sekda Kampar juga menghimbau agar senantiasa menjaga dan menjalankan himbauan-himbauan pemerintah berkaitan dengan penanggulangan penyebaran wabah virus Covid-19.

“Jangan ada kumpul-kumpul lagi, tetap jaga jarak.

Syahrizal dalam laporannya menjelaskan secara keseluruhan bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Kampar Kiri sebanyak 893 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19.

“893 Paket tersebut kita serahkan disetiap desa dan kelurahan di Kecamatan Kampar Kiri, untuk meringankan beban masyarakat.”ucap Syahrizal.

Selain itu, masyarakat juga mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar juga berupa sembako.

Usai menyerahkan bantuan Sekda Kampar meninjau posko kesehatan di Puskesmas dan membagikan masker di jalan raya lipat kain. (Dani)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar