Sekda Rokan Hulu Tinjau pelaksanaan Vaksinasi tenaga kesehatan di dua puskesmas


Nusaperdana.com, Rohul - Pelaksanaan vaksinasi Sinovac bagi tenaga kesehatan (nakes) sudah berjalan hari kedua  semenjak Senin di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sekretaris daerah (Sekda) Rohul H.Abdul Haris, tinjau pelaksanaan vaksinasi di dua Puskesmas Kecamatan Rambah Samo yang digelar di Puskesmas 1 dan 2 Rambah Samo, Selasa (2/2/2021).

Abdul Haris didampingi Ketua DWP Rohul Hj.Netty, bersama Kapolsek Rambah Samo, Iptu Dedy, dan Perwakilan Danramil, serta sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan Rohul.


Dalam keterangan Sekda Abdul Haris menyampaikan dari hasil peninjauan,  kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan sudah sesuai dengan standar pelaksanaan Vaksinisasi. "Vaksinasi yang di lakukan ini,sudah tahap  2 (dua)
Tenaga kesehatan yang sudah di
Vaksinasi dilakukan untuk 58 nakes .di hari pertama telah dilakukan Vaksinisasi bagi 20 nakes dan  lainnya akan divaksin pada hari selanjutnya. Papar sekda.

Haris menambahkan, untuk di Puskesmas Rambah Samo 2, jumlah nakes yang akan di vaksin 59 nakes, dengan sistem yang sama 20 tenaga medis per hari dan akan dituntaskan dalam 3 hari.

"Ada beberapa petugas yang Vaksinisasinya tertunda karena beberapa hal, seperti komorbid yang membutuhkan pertimbangan dari Diskes Rohul, Jelasnya.

Pihaknya berharap, adanya vaksinasi ini, harapan kita agar Covid 19 segera berakhir di Negeri Seribu Suluk.pada umumnya dinegri kita i

Abdul Haris menghimbau ke seluruh nakes ditahap pertama yang  sudah mendapatkan Vaksinisasi sesuai dengan yang di harapkan selaku garda terdepan . perjuangan kita bagi kesehatan masyarakat bisa terjamin dan terbebas dari ancaman Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Dr.Siti Zubaidah selaku Kepala Puskesmas 1 Rambah Samo menjelaskan, dalam pelaksanaan Vaksinisasi bagi tenaga medis ini telah berlangsung pada hari Senin kemaren dan sudah dilakukan sebanyak dari 20 Orang tenaga medis berhasil dilakukan Vaksinisasi sebanyak 12 orang, sisanya tertunda akibat adanya hal seperti komorbid.

target dari puskesmas 1 Rambah Samo untuk Vaksinisasi bagi tenaga medis sebanyak 58 tenaga medis.saat ini sudah di vaksin Berjumlah 20 orang sisinya akan dilanjutkan di hari berikutnya. Dan sisa nya akan dilakukan pada hari selanjutnya.

Kapus 1 Rambah Samo bahwa sejauh ini dalam pelaksanaan Vaksinisasi masih berjalan aman dan lancar, serta dirinya mengajak kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan jika nanti adanya himbauan untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat maka besar harapan nya agar masyarakat dapat mengikuti supaya benar benar terbebas dari ancaman Covid-19.tutur  siti zubaidah

Hal sama juga disampaikan Kapus 2 Rambah Samo, Agustina, bahwa target dalam vaksinasi bagi nakes berjumlah 59 tenaga medis, hari pertama 20 tenaga medis yg melaksanakan vaksin 12, ditunda 8 nakes medis. Hari kedua ini juga dilakukan Vaksinisasi sebanyak 20 tenaga medis sampai hari selanjutnya untuk sisa hingga ditargetkan vaksinasi di Rohul tuntas selama 4 hari. (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar